loading...
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Fatipa (Fakultas Teknologi dan Industri Pangan) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Kerabmaru (Kenal Akrab Mahasiswa Baru).

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, Selasa (17/9/2019) dan Rabu (18/9/2019) bertempat di Gedung H ruang seminar lantai 5 dan di Tawang Mangu.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr Sutoyo, M.Pd.

Dalam sambutannya, Sutoyo menyampaikan bahwa orientasi atau Kerabmaru di fakultas hendaknya mencakup dua hal.

Pertama, tentang kegiatan akademik dan kegiatan administrasi, yang kedua mencakup kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan mahasiswa.

“Kami berharap mahasiswa bisa memahami materi yang disampaikam oleh instruktur yang akhirnya mampu menyelesaikan studi tepat waktu dan memiliki kwalitas lulusan yang memiliki daya saing di tingkat global,” ujarnya.

Sedangkan Dekan Fatipa, Dr Nanik Suhartatik, S TP, MP mengatskan, kegiatan Kerabmaru bertujuan untuk menjalin keakraban mahasiswa baru dengan kakak tingkat, terkhusus dengan organisasi kemahasiswaan yang ada seperti DEM dan HIMAPA.

Baca Juga :  Layanan Bayar SPP Sekolah lewat GoPay Mendapat Kritikan

“Kami berharap melalui Kerabmaru mahasiswa baru segera dapat beradaptasi dengan kehidupan kampus dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan perkuliahan, baik bidang akademik, administrasi dan keuangan, serta organisasi kemahasiswaan,” paparnya.

Sementara kegiatan yang diselenggarakan oleh DEM Fatipa diikuti oleh 69 mahasiswa baru. Kegiatan tersebut bersifat edukatif, informatif dan penuh keceriaan.

Lebih lanjut Danastri Wijaya selaku Ketua DEM menyampaikan bahwa Kerabmaru tahun ini mengambil tema Methaforia.

Dok Humas Unisri

“Tema ini mengandung makna menuju perubahan dari siswa menjadi mahasiswa yang dilaksanakan dengan pengakraban yang penuh kegembiraan,” ujarnya.

Pada hari pertama mahasiswa baru diberi pengarahan mengenai bidang Akademik oleh Dekan Fatipa, Dr. Nanik Suhartatik, STP, MP dan juga motivasi dari alumni Ilham Pramudya Adi Sarno, STP.

Baca Juga :  Pemerintah Sudah Kucurkan Dana BOS Rp 9,8 Triliun

Selanjutnya pada hari kedua mahasiswa baru menerima penjelasan mengenai bidang Administrasi Keuangan dan Sarana Prasarana oleh Wakil Dekan Fatipa, Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi, M.Pd.

Kerabmaru ditutup dengan acara outbond dan games untuk lebih mengakrabkan antar mahasiswa baru maupun dengan para pengurus DEM. suhamdani