JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kisah Cinta Habinie – Ainun Diabadikan dalam Perangko

BJ Habibie dan Hasri Ainun / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kisah cinta BJ Habibie dan Hasri Ainun cukup romantis, menyentuh dan menarik untuk dijadikan kisah inspiratif bagi orang lain. Bahkan, kisah cinta itu sempat diangkat ke layar lebar.

Di luar itu, ternyata PT Pos juga ikut mengabadikan kisah cinta Hahibie – Ainun ke dalam sebuah perangko prisma.

Perangko tersebut mengandung makna perjalanan cinta Presiden ke-3 RI BJ Habibie bersama sang istri, Hasri Ainun Besari.

“Hari ini sebenarnya, kami janji untuk menyerahkannya kepada beliau. Cuma ya.. turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya bapak Habibie,” ujar Kepala Regional 4 PT Pos Indonesia, Onni Hadiono, ditemui rumah duka B. J. Habibie, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga :  Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber: Pelaku Alfin Andrian Bawa Pisau dari Rumah, Polisi Sebut Ada Indikasi Rencana Pembunuhan

Onni menjelaskan prangko tersebut telah dipesan oleh keluarga Habibie. keluarga memesan 100.000 keping prangko dari 5.000 foto yang mengabadikan perjalanan cinta Habibie – Ainun selama delapan windu.

“Jadi nanti sebenarnya, ada delapan seri tapi baru jadi satu seri,” kata Onni yang menambahkan satu seri akan dicetak sebanyak 100.000 prangko.

Baca Juga :  Klinik Aborsi Ilegal Digerebek Polisi, 10 Orang Jadi Tersangka. Buka Praktik sejak 2017, Sudah Gugurkan Lebih dari 32.000 Janin

Lebih lanjut, Onni menjelaskan ide membuat prangko tersebut muncul pada 2017.

“Keluarga pak Habibie di samping mengabadikan cinta beliau ke bu Ainun dalam bentuk film, tapi ada juga dalam bentuk perangko prisma,” ujar dia.

Prangko tersebut juga akan dijual untuk publik.

“Pak Tarikh Habibie mungkin akan mengamanahkan kepada kami untuk bisa mendistribusikan kepada masyarakat. Kami tunggu perintah dari pak Tarikh kapan bisa didistribusikan kepada masyarakat,” ujar Onni.

www.tempo.co