JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Komplotan Bandit Bobol Balai Desa Majasari. Rusak Teralis, Kuras Peralatan Elektronik di Kantor 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polsek Bukateja masih menyelidiki kasus pencurian yang terjadi di Balai Desa Majasari Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kapolsek Bukateja Ipda Agus Nurwiyanto, Sabtu (7/9/2019).

Disampaikan Agus, pencurian di Balai Desa Majasari diketahui pada Jumat (6/9/2019) sekira pukul 04.30 WIB. Saksi yang mengetahui pertama kali yaitu Sumardi (60) warga setempat yang saat itu akan membersihkan balai desa. Saksi mendapati pintu samping bagian belakang sudah terbuka.

“Saksi kemudian melaporkan kepada salah satu perangkat desa yang kemudian mengecek ke dalam balai desa. Saat dilakukan pengecekan, didapati sejumlah barang telah hilang. Mendapati hal itu, kemudian perangkat desa melaporkan kejadian ke Polsek Bukateja,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Jateng Kembali Raih TPID Award, Berhasil Tekan Inflasi sejak Tahun 2015

Anggota Polsek Bukateja yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya melakukan pemeriksaan di TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Dari hasil pemeriksaan, diduga pelaku masuk ke balai desa melalui jendela dengan cara merusak terali besi.

“Setelah berhasil masuk selanjutnya pelaku mengambil sejumlah barang berharga yang ada di dalam ruang aula. Setelah beraksi pelaku diduga keluar melalui pintu bagian belakang,” jelasnya.

Baca Juga :  Akhir Sepak Terjang Bandar Togel Banyumasan PUR dan EK. Nekat Buka Online, Kini Tak Berdaya Diringkus Polisi

Akibat pencurian, sejumlah barang yang ada di dalam balai desa hilang dibawa pencuri. Barang tersebut diantaranya 1 buah monitor komputer merk Toshiba warna silver, 2 buah salon portable merek Avino warna hitam, 1 buah amplifire merk Avino warna hitam, 1 buah DVD merk Atrik, 2 buah mikrophone warna hitam. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 7 juta.

“Kita masih melakukan penyelidikan intensif terkait kejadian pencurian di kantor balai desa tersebut. Semoga kasusnya dapat segera terungkap dan pelaku dapat kita tangkap,” pungkasnya. JSnews