JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KPK Hormati Laporan Upaya Pelemahan KPK ke PBB

Sejumlah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berunjuk rasa di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/9/2019) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terstruktur akhirnya dilaporkan oleh masyarakat sipil ke kantor Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Indonesia.

Mengenai upaya yang ditempuh tersebut, pihak KPK menghargai dan menghormatinya.

โ€œMasyarakat sipil, ribuan guru besar dan dosen di sejumlah perguruan tinggi, dan hari ini banyak mahasiswa yang bersuara di DPR. Bagi KPK, kami tentu menghargai hal tersebut dan bahkan menghormati masyarakat yang memperjuangkan pemberantasan korupsi,โ€ kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung Merah Putih, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Febri menegaskan, pemberantasan korupsi bukan hanya milik KPK, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia.

โ€œJadi kalau pemberantasan korupsi melemah, maka bukan tidak mungkin yang dirugikan adalah masyarakat,โ€ ujar Febri.

Meski begitu, dia menjelaskan saat ini KPK tengah fokus menyiapkan dua tim transisi untuk mengidentifikasi apa saja konsekuensi yuridis terhadap pelaksanaan tugas KPK dari pasal-pasal baru UU KPK.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

โ€œMeski belum ditandatangani, kami sudah merinci lebih lanjut, agar niat KPK sederhana. Agar pemberantasan korupsi, meski lebih sulit, tetap harus berjalan. Dan bagaimana konsekuensi hukumnya terhadap pelaksanaan tugas KPK, menjadi perhatian khusus bagi kami,โ€ katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com