JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebat, Siswa MTsN 4 Sragen Sukses Borong 5 Medali di Kejurnas Pencak Silat Tugu Muda di Semarang 

Tim pencaksilat MTsN 4 Sragen yang sukses mempersembahkan 5 medali di Kejurnas Open Turnamen Tugu Muda Semarang. Foto/Wardoyo
Tim pencaksilat MTsN 4 Sragen yang sukses mempersembahkan 5 medali di Kejurnas Open Turnamen Tugu Muda Semarang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  MTsN 4 Sragen terus menunjukkan prestasinya. Kali ini, atlet pencak silatnya sukses meraih 5 medali dalam Kejuaraan Nasional Open Tournament Pencak Silat Tugu muda Championship yang diselenggarakan pada tanggal 14 – 15 September 2019 di GOR Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah.

Anak-anak MTsN 4 Sragen yang berlokasi di Plupuh itu sukses membawa pulang 5 medali. Masing- masing atas nama Muhammad Sapta Andreansyah yang meraih juara 2 Tanding Putra tingkat SMP/MTs.

Kemudian Santi Setyawati mempersembahkan juara 2 seni tunggal putri tangan kosong tingkat SMP/MTs disusul Rosiana Wulandari Ramadhani yang juga menggondol juara 2 tanding putri tingkat SMP/MTs.

Keberhasilan mereka diikuti Suci Cahyaningrum yang merebut juara 2 tanding putri tingkat SMP/MTs. Muhammad Youngky Bayu Kusuma melengkapi prestasi dengan mempersembahkan juara 3 tanding putra tingkat SMP/MTs.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengapresiasi keberhasilan siswa-siswinya yang mampu mempersembahkan prestasi gemilang tersebut. Ia tak mampu menyembunyikan kegembiraanya setelah mengetahui siswanya lagi dan lagi memberikan prestasi di madrasah. “Kalian memiliki bakat, kalian memiliki keberanian. Kalau itu sudah kalian punya, maka prestasi dan percaya dirinya akan muncul dan tetap giat berlatih untuk masa depan kalian. Tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk dirimu, yang terbaik untuk madrasahmu dan yang terbaik untuk kedua orang tuamu,” paparnya saat memberikan apresiasi kepada para siswa, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga :  Bikin Pilu, Juragan Penebas Padi Bunuh Diri Tinggalkan 2 Anak Masih Kuliah dan SMP serta Satu Masih Bayi. Bapaknya Langsung Histeris Lihat Korban Sudah Tak Bernyawa
Para juara saat berpose bersama. Foto/Istimewa

Ia berharap prestasi itu bisa memicu motivasi bagi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa berprestasi yang lebih tinggi. Selain itu, hal itu juga diharapkan memotivasi siswa lain agar menggali potensi sehingga bisa meraih prestasi yang sama.

Waka Kesiswaan MTsN 4 Sragen, Didik Hardi Handoko menuturkan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih karena kejuaraan tersebut. Prestasi itu makin menambah panjang daftar prestasi pencak silat MTsN 4 Sragen yang selama ini sudah banyak berkiprah dan meraih juara di berbagai kejuaraan.

Baca Juga :  Sopir Wakil Ketua DPRD Berpotensi Jadi Tersangka, Saat Ini Masih Dirawat di RSUD Sragen. Kasat Ungkap Sudah Berangsur Membaik Tapi Belum Bisa Diperiksa

“Alhamdulillah prestasi dalam bidang pencak silat ini adalah untuk kesekian kalinya. Prestasi tersebut tak lepas dari  siswa giat berlatih dan menurut instruksi pelatih. Ini juga berkat dukungan dari keluarga besar MTsN 4 Sragen serta motivasi dari orang tua siswa,” tuturnya.

Salah satu siswi peraih medali, Santi Setyawati mengaku sangat berterima kasih pada pelatih, bapak ibu guru dan madrasah yang telah melatih, memberikan motivasi. Tak lupa ia sampaikan apresiasi atas dukungan pada siswa sehingga mampu meraih prestasi pada kejuaraan nasional tersebut.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih,” tukasnya.

Pelatih pencak silat, Eka Yulianto berharap agar prestasi itu bisa terus melecut semangat anak – anak sehingga dapat kembali meraih prestasi lebih tinggi pada kejuaraan pencak silat lainnya.

“Harapan kami semoga ini bisa membangkitkan semangat anak-anak lainnya agar dapat berprestasi sekaligus berkarya demi masa depan yang lebih baik,” tandasnya. Wardoyo