JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Marak Pencurian di SD Wonogiri, Polisi Yakin Segera Terungkap

Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Belakangan marak kasus pencurian di lingkungan Sekolah Dasar (SD) di Wonogiri. Polisi yakin kasus tersebut bakal segera terungkap.

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Purbo Adjar Waskito menjelaskan, kasus pencurian itu masuk dalam daftar panjang pekerjaan Polres Wonogiri. Pelaku sudah masuk dalam profil.

“Bisa jadi antara satu kasus dengan kasus lainnya terkait, bisa pula terpisah. Mudah-mudahan segera tertangkap,” terang dia, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga :  Catat Slur, Seperti Ini Protokol Kesehatan di Lingkungan Pondok Pesantren

Menurut dia, memang belakangan di Wonogiri marak kasus pencurian. Sasarannya SD negeri di kecamatan pinggiran, selanjutnya meluas di kantor.

Seperti bulan lalu, kantor KUA di Kecamatan Giriwoyo dibobol pencuri. Sementara dalam satu pekan kemarin ada dua kasus pencurian di kantor SD di Kecamatan Pracimantoro dan Eromoko.

Baca Juga :  Digelar di Daerah Perbatasan Magetan Jatim, Rapid Test Corona Program Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Wonogiri Sasar Pedagang Pasar Puhpelem

“Lokasi kejadian berpencar-pencar dan belum ditemukan pola tindakan yang sama dalam setiap kasusnya . Hanya saja, kawanan pencuri itu memiliki kesamaan dalam target yakni barang-barang elektronik,” beber dia.

Sementara sejak menjabat sebagai Kasatreskrim, AKP Purbo telah berhasil menggarap 19 kasus dengan jumlah berkas penyidikan 47 buah. Jumlah tersangka mencapai 104 orang. Aria