JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mau Tahu Jumlah Anggaran Bawaslu Wonogiri Pada Pilkada 2020?Simak Penjelasan Ini

Konferensi pers Bawaslu Wonogiri. Foto : Aria Arianto
Konferensi pers Bawaslu Wonogiri. Foto : Aria Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  — Anggaran yang diajukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wonogiri pada Pilkada Wonogiri 2020, tidak berubah. Yakni sebesar Rp 10,1 miliar.

Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub mengatakan, pihaknya tidak meminta tambahan anggaran. Kendati ada beberapa penambahan tahapan penyelenggaraan di Pilkada 2020 mendatang.

“Anggaran yang diajukan  sebesar Rp 10,1 miliar. Pengajuan anggaran itu sudah berulang-ulang dilakukan rasionalisasi oleh Pemkab Wonogiri,” kata dia, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

Komisioner Bawaslu Wonogiri, Isnawati Solihah berujar, Bawaslu belum mulai menjalankan fungsi pengawasan karena tahapan. Untuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah perekrutan Panwascam.

“Kemungkinan sekitar bulan Desember sampai Januari mendatang. Panwascam mempunyai masa kerja sekitar sembilan bulan. Setelah rekrutmen  Panwascam selesai, barulah kami bisa melakukan pengawasan,” ujar dia.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Bawaslu Wonogiri juga me-launching 300 eksemplar buletin. Di dalam buletin itu, berisi kegiatan-kegiatan Bawaslu selama menjalankan tugasnya. Selain itu, diterbitkannya buletin dimaksud sebagai upaya edukasi kepada masyarakat tentang tahapan-tahapan pemilu. Aria