JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Terima Doktor Kehormatan dari UNS Surakarta

   
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa atau Doktor Kehornatan dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (20/9/2019). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa atau Doktor Kehornatan dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (20/9/2019).

Hadi menerima Doktor Kehormatan dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Pemberian Gelar Doktor Kehormatan dilakukan di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS.
Dalam kesempatan tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menyampaikan pidato ilmiah dengan judul `Membangun Sumber Daya Manusia Unggul dalam Menghadapi Era Perubahan Mewujudkan Indonesia Maju`.

Acara pemberian gelar doktor kehormatan tersebut dibuka oleh Rektor UNS, Prof Dr Jamal Wiwoho SH, M.Hum. Sejumlah tamu kehormatan turut hadir dalam acara tersebut.
Rektor UNS dalam sambutannya memberikan pujian kepada Hadi Tjahjanto yang memiliki atensi yang kuat dalam pengembangan SDM khususnya di kalangan TNI.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Sekretaris Senat UNS, Prof. Drs. Hasan Fauzi, MBA, PhD, Ak mengatakan, dalam memberikan Gelar Doktor Kehormatan kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, UNS sudah melakukan berbagai pertimbangan. Karena pada prinsipnya setiap pemberian gelar kehormatan terdapat dasar hukumnya.

“Jadi tidak asal-asalan memberikan Gelar Doktor Kehormatan, kita sesuaikan dengan Permenristekdikti Nomor 65 tahun 2016 dan juga statuta UNS. Jadi ada dasar hukum yang jelas,” terang Hasan Fauzi.

Hasan Fauzi menambahkan, Panglima TNI ini memiliki banyak kelebihan. “Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memiliki kelebihan dibidang tertentu yang dipandang melebihi pada umumnya,” katanya.

Tidak hanya itu, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga memiliki konsep yang bagus dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan, diwujudkan dalam tulisan-tulisan Panglima TNI yang sangat spektakuler serta komitmen beliau dalam bidang pendidikan yaitu dengan mendirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Dan itu semua benar, sudah dibuktikan dengan diskusi bersama beliau, Senat UNS, Rektor UNS dan Wakil Rektor IV UNS selama dua kali,” imbuh Hasan Fauzi.

Hasil dari diskusi ini kemudian disampaikan kepada anggota Senat UNS untuk meyakinkan bahwa Panglima TNI ini layak untuk memperoleh Gelar Doktor Kehormatan dari UNS.

”Intinya Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto layak untuk diberikan Gelar Doktor Kehormatan (HC) dari UNS. Dan beliau merupakan HC ke-5 dari UNS,” imbuhnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com