JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengamanan Pilkades Serentak Wonogiri Kepolisian Terjunkan 900 Personil Gabungan Brimob Polda dan 6 Polres

Pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak Wonogiri.
   
Pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Wonogiri, kepolisian menerjunkan hampir 1000 personil.

Personil yang diterjunkan merupakan gabungan sejumlah polres dan satuan. Meliputi seluruh anggota Polres Wonogiri yang tersprint 497 personil. Selanjutnya BKO dari Brimob 100 personil, Sat Sabhara Polda Jateng 100 personil, bantuan BKO dari Polresta Surakarta Polres Sukoharjo, Polres Boyolali, Polres Klaten, dan Polres Karanganyar, sebanyak 200 personil.

Pada Selasa (24/9/2019) telah berlangsung apel pergeseran pasukan (serpas) dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, diikuti oleh seluruh personil.

Baca Juga :  Truk Nggoling di Tanjakan Kalibiru Nadi Bulukerto Wonogiri, Gegara As Roda Patah

Pilkades serentak yang akan digelar pada Rabu (25/9/2019), diikuti 186 desa.

Kapolres mengintruksikan kepada seluruh peserta apel pergeseran pasukan agar memperhatikan sejumlah hal. Di antaranya melakukan deteksi dini terkait kerawanan yang mungkin timbul pasca pelaksanaan pemungutan suara. Melakukan kordinasi pada instansi terkait dan timses paslon pilkades terkait giat tasyakuran atau giat masyarakat lainnya dan kemenangan paslon nantinya.

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

“Tingkatkan fungsi bhabinkamtibmas untuk melakukan binluh kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi pemuda untuk turut serta menjaga kamtibmas,” tegas Kapolres.

Sementara imbauan kamtibmas pada paslon pilkades, misalnya masing masing paslon pilkades ikut menjaga iklim kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah desanya baik sebelum, selama, dan sesudah pungut suara. Paslon sanggup menerima hasil akhir pelaksanaan pilkades, kepada paslon terpilih tidak melakukan giat konvoi. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com