loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Hari Olah Raga Nasional (Haornas) diperingati oleh para siswa SD Marsudirini Surakarta dengan mengikuti senam dan olah raga bersama.

Kegiatan tersebut berlangsung Senin (9/9/2019) di halaman sekolah setempat. Acara yang mengusung tema ‘Olahraga Menyatukan Kita’ itu diisi dengan senam bersama, jalan sehat, makan bersama dengan menu kroket sayur serta susu kedelai.

“Acara ini diikuti semua guru, karyawan, seluruh siswa dan komite sekolah,” ujar guru SD Marsudirini, Astit Renggani Sitoresmi, SPd kepada Joglosemarnews.

Dok SD Marsudirini Surakarta

Astit mengatakan, selain memperingati Haornas, kegiatan yang digelar bersama dengan komite sekolah itu untuk membangkitkan semangat berolah raga terhadap anak-anak. Dengan demikian, para siswa akan lebih aktif secara fisik.

Baca Juga :  Unisri Tumbuhkan Semangat Wirausaha Sejak Bangku Kuliah

“Melalui kegiatan ini kita ingin menunjukkan pada mereka bahwa berolahraga juga  sangat mengasyikkan, termasuk untuk menjalin persahabatan,” ujar Astit.

Dijelaskan, jalan sehat mengambil start dan finish di halaman SD Marsudirini. Semua warga sekolah terlihat sangat menikmati acara tersebut.

Baca Juga :  FKIP Unisri Gelar ODK Bagi Calon Lulusan

Semuanya bisa berbaur mengikuti kegiatan dengan gembira. Selain itu, ujar Astit, peran komite sangat besar dalam menyiapkan acara tersebut, seperti menu makanan yang dikonsumsi hari itu.

Melalui kegiatan tersebut, ujar Astit, sekolah berharap semua civitas sekolah dapat merasakan suasana yang nyaman, sehat dan  aman. Dengan demikian, visi misi SD Marsudirini dapat terwujud.

Baca Juga :  Nabiila Alya Hernanda Siswi SMP Muh PK Kottabarat juara  lomba Pencarian Bakat PenyiarAanak Piala Walikota

“Ke depannya sekolah akan berusaha mengadakan kegiatan yang lebih menarik dan inovatif,” ujar Astit.

Sementara itu, Kepala SD Marsudirini Surakarta, Dra Fransisca Sri Lani menambahkan, dalam konteks era digital sekarang ini,  kegiatan seperti itu penting untuk mengasah sikap sosial para siswa.

“Kegiatan seperti ini penting juga untuk mengurangi ketertarikan anak-anak pada gadget,” ujar Sisca, sapaan akrab Fransisca Sri Lani. suhamdani

Loading...