JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pesta Pilkades Serentak di Sragen Hari Ini Digelar di 167 Desa. Sebanyak 465 Calon Bertarung, Polisi Kerahkan 1.100 Personel

Ilustrasi kampanye Pilkades. Foto/Wardoyo
Ilustrasi kampanye Pilkades. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak 2019 di 167 desa digelar hari ini di seluruh wilayah Sragen, Kamis (26/9/2019). Sebanyak 465 calon kepala desa (cakades) akan bertarung memperebutkan suara warga demi meraih tampuk jabatan Kades enam tahun ke depan.

Ratusan cakades tersebut akan berebut jabatan kepala di 167 desa yang tersebar di 20 kecamatan di Sragen.

“Total ada 465 calon kepala desa yang akan ikut pilkades. Kalau jumlah pendaftar awalnya ada 485 orang, beberapa dinyatakan tidak lolos seleksi, ada juga yang mengundurkan diri sebelum penetapan (cakades),” ujar Kabag Pemerintahan Desa Setda Sragen, Hiladawati Aziroh kepada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga :  Dimotori Mantan Anggota DPRD, MTsN 4 Sragen Sabet Juara 2 Lomba Kinerja Komite tingkat Kabupaten. Ini Rahasianya!

Kabag yang akrab disapa Watik itu menguraikan dari 167 desa itu, lima desa diikuti oleh 5 calon. Mereka sebelumnya harus mengikuti seleksi lantaran pelamarnya lebih dari lima orang.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) No. 20/2019 yang membatasi jumlah maksimal cakades hanya lima orang tiap desa.

Baca Juga :  Pesona Tayub dan Kuliner Rendengan Lereng Gunung Gandu Jadi Primadona Baru Wisata di Gesi Sragen. Langsung Diserbu Ribuan Pengunjung

Lebih lanjut, Watik menguraikan 465 calon itu akan bersaing memperebutkan suara dari 549.443 jiwa yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Mereka akan menyalurkan hak suaranya di total 523 tempat pemungutan suara (TPS).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua