JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Polda Jateng Resmikan Call Center Layanan 24 Jam di 110. Kapolda Ingatkan Tak Main-main! 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk meningkatkan kemampuan operator layanan Polisi call center 110 dan aplikasi new smile policeJogo Wargo – Jogo Negoro guna mewujudkan polri yang promoter maka diadakan pelatihan Operator SPKT yang diawaki 3 personel di tiap-tiap Polres jajaran Polda Jateng.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (26/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid TIK Polda Jateng Komisaris Besar Polisi AB. Kawedar, S.H., M, Ka SPKT Polda Jateng, Kasubbidtekkom Polda Jateng, narasumber dari PT. GO technologi Indonesia dan PT. Infomedia Solusi Humanica, Wakapolres jajaran beserta operator layanan SPKT.

Baca Juga :  Edukasi Disiplin Protokol kesehatan Sasar Sopir Angkot Kota Semarang

Dalam sambutannya Kapolda Jateng yang diwakili Kabid TIK Polda Jateng mengatakan Polri akan lebih dekat dengan masyarakat dengan adanya aplikasi ini.

“Aplikasi ini diharapkan dapat melayani masyarakat selama 24 jam, namun polri menghimbau agar masyarakat tidak bermain-main terhadap aplikasi ini. Dalam pengoperasiannya harus dilakukan oleh sumber daya polri yang profesional, tanggap dan cepat respon. Untuk itu para peserta saya harap bersungguh-sungguh dalam pelatihan ini, ” pesan Kapolda dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Bawaslu Jateng Minta Semua Elemen Taat Protokol Kesehatan Selama Rangkaian Pilkada

Kapolda Jateng menambahkan, layanan ini juga merupakan pengembangan pelayanan Polri sebelumnya untuk lebih mempercepat respon terhadap pengaduan masyarakat di lapangan.

Perlu diketahui, kegiatan pelatihan ini mendapatkan bimbingan dari narasumber pelatihan aplikasi layanan polisi call center 110 dan new smile police jogo wargo jogo Negoro dari PT. GO technologi Indonesia dan PT. Infomedia Solusi Humanica. JSnews