JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Puluhan Kantong Darah Terkumpul di Kantor Satlantas Polres Kebumen 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pagi hari ini situasi kantor Sat Lantas Polres Kebumen tidak seperti biasanya. Ada kendaraan PMI terparkir di depan halaman kantor Sat Lantas, Jumat (06/09).

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliansyah, pagi ini Sat Lantas dan PMI tengah bekerja sama menggelar donor darah.

“Ini adalah rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Polantas ke 64. Kita gelar donor darah,” jelas AKP Ahdi Rizaliansyah dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Edukasi Disiplin Protokol kesehatan Sasar Sopir Angkot Kota Semarang

Menurut Kasat Lantas tercatat ada 30 pendaftar dalam aksi kemanusiaan donor darah itu.

Terlihat para Perwira mulai dari Kasat Lantas, hingga para anggota terlihat mengantri mengikuti donor darah yang digelar mulai pukul 09.00 Wib hingga menjelang duhur.

Bukan hanya para personel, namun para pengunjung dan pemohon SIM terlihat antusias mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya.

Baca Juga :  Menguak Cerita di Balik Sendang Keramat Kalimah Toyyibah

Lanjut AKP Ahdi Rizaliansyah, meski digelar di halaman kantor, aksi donor darah dibuka untuk umum.

“Semoga kegiatan kita dapat bermanfaat luas bagi warga masyarakat Kebumen, terutama dalam memenuhi stok darah,” katanya.

Kegiatan donor darah juga sering digelar Polres hingga Polsek jajaran. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Polres Kebumen. JSnews