JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Puluhan Warga Pati Demo Bupati dan DPRD. Protes Pajak BPHTB Diduga Langgar Aturan dan Tolak Revisi UU KPK 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan warga yang tergabung dalam Gerakan Jalan Lurus (GJL) Kabupaten Pati menggelar aksi di depan kantor BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) dan di Depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Kamis (12/09/2019). Mereka menolak revisi UU KPK.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan pengamanan dilakukan di dua sesi yaitu aksi protes di depan Kantor BPKAD Kab. Pati yang mengkritisi Pelayanan BPKAD terkait ketetapan pajak BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah Bumi dan Bangunan) yang dinilai menyalahi ketentuan dan sangat merugikan rakyat.

Baca Juga :  Pilkada Grobogan 2020 Catatkan Sejarah, Pasangan Sri-Bambang Lawan Kotak Kosong, KPU Pastikan Penuhi Persyaratan dan Lolos Tes Kesehatan

Aksi demo sesi kedua digelar di depan Kantor DPRD Kabupaten Pati yang penolakan terhadap revisi Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sesi pertama pukul 09.50 WIB sampai 11.30 WIB berlokasi di Kantor BPKAD Pati dengan agenda klarifikasi besaran pengenaan BPHTB, sesi kedua pukul 12.00 sampai 12.10 WIB berlokasi di gedung DPRD Pati Jl Dr Wahidin nomor 2 Pati dengan agenda klarifikasi Penolakan perubahan UU KPK dan aksi memperjuangkan nasib PKL simpati,” ujarnya.

Baca Juga :  Tenaga Medis di Blora Berduka, Kepala Puskesmas Cepu Meninggal Akibat Terinfeksi Covid-19

Sampai dengan selesai aksi unjuk rasa tersebut berlangsung aman dan kondusif. Polres memastikan puluhan personel dikerahkan untuk pengamanan kegiatan demo itu. Pengamanan dilakukan oleh personel gabungan dari Polres Pati, Polsek Pati kota dan Satuan Pamong Praja Pati. JSnews