JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Warga Padati Lokasi Kebakaran Pasar Nglangon Sragen, Sebagian Kepergok Selfie. Kapolres Langsung Terjun: Ini Musibah, Bukan Tontotan!

ratusan warga saat memadati lokasi sekitar Pasar Nglangon yang terbakar hebat Senin (30/9/2019) malam. Kapolres bahkan sampai terjun membubarkan kerumunan warga yang menghalangi mobil pemadam kebakaran. Foto/Wardoyo
ratusan warga saat memadati lokasi sekitar Pasar Nglangon yang terbakar hebat Senin (30/9/2019) malam. Kapolres bahkan sampai terjun membubarkan kerumunan warga yang menghalangi mobil pemadam kebakaran. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kebakaran hebat yang melanda kompleks Pasar Nglangon, Karang Tengah, Sragen Kota, Senin (30/9/2019) malam membuat kemacetan parah di jalur ring road utara. Polisi langsung memutuskan menutup total jalur ring road utara mulai dari pertigaan SMPN 6 Sragen atau pertigaan Bangak, Sine, Sragen.

Tak hanya itu, ratusan warga dari semua penjuru memadati lokasi sekitar pasar Nglangon. Mereka penasaran untuk melihat dari dekat pasar terbesar kedua di Sragen yang malam tadi diamuk si jago merah.

Bahkan, saking banyaknya warga yang memadati lokasi, sampai-sampai mobil pemadam kebakaran kesulitan untuk masuk ke lokasi kebakaran.

Melihat kondisi itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan langsung terjun ke lokasi membubarkan kerumunan warga. Bahkan sebagian tertangkap berselfie hingga mengganggu jalannya mobil pemadam kebakaran untuk masuk ke lokasi.

Baca Juga :  Terlalu Mepet, Alasan PKS Batal Usung Sukiman-Iriyanto. Ketua DPD Tegaskan PKS Abstain di Pilkada Sragen!

Hal itu membuat personel kepolisian langsung sigap menetralisir lokasi dan menghalau kerumunan warga.

“Tolong yang tidak berkepentingan silahkan pulang dan meninggalkan lokasi. Ini musibah, bukan tontonan. Biarkan petugas pemadam menjalankan tugasnya. Keberadaan jenengan semua di sini bukan membantu,” seru Kapolres yang langsung mendatangi kerumunan ratusan warga yang memadati lokasi.

Pantauan di lokasi, kerumunan warga itu sudah mengalir sejak habis magrib, begitu kabar soal kebakaran pasar Nglangon beredar di media sosial. Aliran warga makin malam makin banyak hingga di semua penjuru masuk Pasar Nglangon tertutup oleh kerumunan warga.

Bahkan, Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat ditemui di lokasi kebakaran menuturkan, jalur ring road utara terpaksa ditutup total sejak pukul 19.00 WIB. Penutupan dilakukan lantaran banyaknya warga yang memadati lokasi kebakaran hingga meluber ke jalan raya ring road utara.

Baca Juga :  Tak Mau Berleha-Leha, Cabup Yuni Tetap Akan Kerahkan Tim Pemenangan Gerakkan Warga ke TPS Meski Hanya Lawan Kotak Kosong. Berharap Tak Anggap Pilkada Sudah Selesai Tanpa ke TPS!
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat membubarkan kerumunan warga yang menonton kebakaran Pasar Nglangon, Senin (30/9/2019). Foto/Wardoyo

Lokasi Pasar Nglangon memang berada di tepi jalan raya ring road Sragen Utara. Membeludaknya warga yang menyaksikan kebakaran, meluber hingga memblokade jalur tersebut. Kendaraan yang melintas di jalur ring road utara sampai tidak bisa lewat sehingga jalur terpaksa ditutup total.

“Sudah sejak pukul 19.00 WIB tadi kita tutup total. Kendaraan sementara dialihkan lewat jalur kota dulu. Karena tadi banyak warga yang berkumpul sampai memadati jalan dan menutup akses jalan. Makanya kita tutup dulu untuk memudahkan kendaraan pemadam melakukan tugasnya,” papar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan penutupan akan terus dilakukan sampai situasi kembali normal dan pemadaman sudah selesai. Hingga berita ini diunggah pukul 21.00 WIB, kobaran api masih melanda namun intensitasnya sudah mulai mereda. Wardoyo