loading...
Loading...
Penasihat KPK, Mohammad Tsani Annafari Kamis (4/7/2019) siang di Kantor Setneg, Jakarta

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Berbeda dengan Saut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Situmorang, Tsani Annafari menegaskan dirinya sudah final mundur sebagai penasihat KPK.

Tsani mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri pada Jumat (13/9/2019) lalu.

“Jadi saya statusnya dalam proses menunggu pemberhentian. Bukan cuti. Jadi saya tetap bekerja sambil menunggu surat itu, karena saya dikatakan tidak bisa lagi bekerja ketika ada SK pemberhentian,” kata Tsani kepada Tribunnews, Senin (16/9/2019).

Tsani sendiri belum tahu kapan dirinya bakal nonaktif dari KPK. Sebab belum ada kelanjutan dari SK yang dikirimkannya kepada lima pimpinan KPK.

Baca Juga :  Karena Rindu, Nasir Membongkar Makam, Lalu Membopong Mayat Ibunya ke Rumah

“Saya enggak seperti Pak Saut. Saya berhenti ya berhenti. Kan saya sudah ngomong. Saya sudah final, begitu ada SK dari pimpinan, itu final dan mengikat, dan saya kembali ke Kementerian Keuangan,” lanjutnya.

Tsani kembali menyinggung alasan dirinya mengundurakn diri. Lima pimpinan KPK terpilih hasil fit & proper test di Komisi III DPR RI menjadi satu sebabnya.

Baca Juga :  Aturan IMEI Ponsel Disahkan, Masyarakat Diminta Tak Perlu Khawatir

“Saya hanya ingin bekerja dengan baik dan bekerja dengan baik sebagai penasihat itu harus memiliki pimpinan yang integritasnya tidak kami ragukan, berpihak kepada pemberantasan korupsi. Kalau misalnya dia keperpihakan sudah berbeda kok kita nasihati, kan percuma begitu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang hingga saat ini belum mengundurkan diri dari lembaga KPK.

Agus Rahardjo sendiri selaku Ketua KPK mengatakan Saut mengambil cuti sekitar dua  minggu. Seperti diketahui, kabar Saut mundur dari KPK terjadi saat pimpinan KPK baru resmi dipilih Komisi III DPR RI.

Baca Juga :  Setelah Ditangkap, Rumah Eggi Sudjana Digeledah Polisi

Tak hanya Saut yang saat itu mundur, penasihat KPK Tsani Annafari juga melakukan hal yang sama.

Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan bahwa Wakil Ketua KPK Saut Situmorang belum mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisioner KPK.

Agus mengatakan, Saut saat ini sedang menjalani cuti sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan-kegiatan KPK. Termasuk pelantikan Sekretaris Jenderal dan Direktur Penuntutan KPK pada Senin (16/9/2019).

www.tribunnews.com

Loading...