loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM–Misteri sesosok mayat perempuan yang ditemukan warga mengambang di Sungai Klawing wilayah Desa Sumilir Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Senin (16/9/9/2019) pagi akhirnya terungkap.

Korban diketahui bernama Suparti (63) warga Desa Karangtengah, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman menyampaikan mendapat laporan penemuan mayat, anggota polsek langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga :  Jadi Bandar Sabu, Bambang dan Ari Dibekuk Polisi Bersama Satu Tersangka Lain. Digerebek Satu Persatu di Rumahnya 

Kemudian bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, mengevakuasi mayat dari tengah sungai.

Dari keterangan sejumlah saksi, mayat pertama kali ditemukan oleh Parto (37) warga Desa Toyareka Kecamatan Kemangkon dan Muis Mahiban (26) warga Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon.

Keduanya menemukan korban dalam kondisi mengapung di tengah sungai saat akan menambang pasir.

Baca Juga :  Gara-gara Kayu Ini, 2 Warga Turi Dibekuk Polisi. Ini Pelanggarannya! 

“Saksi yang menemukan mayat mengapung kemudian melaporkan ke perangkat desa setempat. Selanjutnya diteruskan ke Polsek Kemangkon,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, setelah dievakuasi selanjutnya polisi bersama tim medis dari Puskesmas Kemangkon melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Untuk mengetahui secara pasti penyebab korban meninggal dunia dilakukan juga autopsi di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Baca Juga :  Momen Haru Saat Istri Kapolda Jateng Cium Kening Nenek-Nenek Yang Antri Sembako dari Kapolda 

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan fisik di tubuh korban. Dari hasil autopsi diketahui korban meninggal dunia akibat gagal jantung karena tenggelam,” ucapnya.

Setelah dilakukan autopsi, jenasah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Jenazah diterima oleh Darwaji (60) yang merupakan suami korban. JSnews

 

Loading...