loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM –Misteri sesosok mayat perempuan yang ditemukan warga mengambang di Sungai Klawing wilayah Desa Sumilir Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Senin (16/9/9/2019) pagi akhirnya terungkap.

Korban diketahui bernama Suparti (63) warga Desa Karangtengah, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman menyampaikan mendapat laporan penemuan mayat, anggota polsek langsung mendatangi lokasi kejadian.

Kemudian bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, mengevakuasi mayat dari tengah sungai.

Dari keterangan sejumlah saksi, mayat pertama kali ditemukan oleh Parto (37) warga Desa Toyareka Kecamatan Kemangkon dan Muis Mahiban (26) warga Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon.

Baca Juga :  Innalillahi, Perangkat Desa Tewas Mengenaskan Kecelakaan Maut Terlindas Tronton di Perempatan Masjid Jami Lasem

Keduanya menemukan korban dalam kondisi mengapung di tengah sungai saat akan menambang pasir.

“Saksi yang menemukan mayat mengapung kemudian melaporkan ke perangkat desa setempat. Selanjutnya diteruskan ke Polsek Kemangkon,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, setelah dievakuasi selanjutnya polisi bersama tim medis dari Puskesmas Kemangkon melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Untuk mengetahui secara pasti penyebab korban meninggal dunia dilakukan juga autopsi di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan fisik di tubuh korban. Dari hasil autopsi diketahui korban meninggal dunia akibat gagal jantung karena tenggelam,” ucapnya.

Baca Juga :  Geger 8 Siswa SMP Mandi Bersama di Embung Kragan, 2 Orang Kemudian Ditemukan Jadi Mayat

Setelah dilakukan autopsi, jenasah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Jenazah diterima oleh Darwaji (60) yang merupakan suami korban. JSnews