JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Terminal BBM Boyolali Sabet Penghargaan Platinum ISDA 2019

Terminal BBM Boyolali mengikuti ajang penghargaan Indonesia SDGs Award 2019. Istimewa
Terminal BBM Boyolali meraih penghargaan Indonesia SDGs Award 2019. Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV melalui Terminal BBM Boyolali mengikuti ajang penghargaan Indonesia SDGs Award 2019 (ISDA) di Hotel Bidakara Jakarta yang digelar Jumat (6/9/2019) lalu. Dalam perhelatan ini TBBM Boyolali berhasil meraih Penghargaan Platinum melalui program “Camp Bell 2 Edupark : Sinergi Membangkitkan Denyut Ekonomi”

Ajang penghargaan ISDA 2019 diselenggarakan oleh Corporate Forum For Community Development (CFCD). Tahun ini, penghargaan ISDA 2019 diikuti oleh 66 perusahaan atau institusi yang telah menjalankan program-program demi tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Operation Head PT. Pertamina (Persero) TBBM Boyolali, Mangku Hidayat Basuki mengungkapkan bahwa penghargaan ini berhasil diraih diantaranya karena kerjasama antara perusahaan dan masyarakat yang sangat baik dalam mendukung program Camp Bell 2 Edupark.

Baca Juga :  Meski Pandemi, Tabungan Bersama Tetap Diminati

“Penghargaan ini kami raih tidak lepas karena kontribusi bersama antara TBBM Boyolali bersama masyarakat Desa Tawangsari sehingga program Camp Bell 2 Edupark terlaksana. Program ini memberikan multiplier effect bagi masyarakat Desa Tawangsari karena mampu menciptakan pusat ekonomi baru dan membuka peluang terciptanya lapangan kerja yang baru,” jelas Mangku, Selasa (10/9/2019).

Program Camp Bell 2 terdapat di Desa Tawangsari yang berada di Ring 1 wilayah operasional TBBM Boyolali. Program ini dimulai dengan pemanfaatan lahan milik desa seluas dua hektar yang sebelumnya hanya ditumbuhi semak berduri, bahkan lahan tersebut memberikan kesan angker hingga rawan kejahatan. Berangkat dari hal tersebut PT. Pertamina TBBM Boyolali berinisiatif untuk mengembangkan lahan tersebut menjadi pusat kegiatan ekonomi baru di Desa Tawangsari. Alhasil dengan koordinasi yang baik dengan masyarakat, pemerintah serta tokoh desa setempat akhirnya program Camp Bell ini dapat mulai terlaksana.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua