JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Begini Cara Menurunkan Kadar Zat Besi Dalam Tubuh, Cukup Simpel

Donor darah Kodim 0728 Wonogiri
ย ย ย 
Donor darah Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kadar zat besi dalam tubuh manusia harus seimbang. Jika berlebihan harus segera diturunkan.

Salah satu cara menurunkan kadar zat besi adalah melalui donor darah. Hal ini sebagaimana dilakukan Kodim 0728/Wonogiri bekerja sama dengan PMI Kabupaten Wonogiri menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019 bertempat di kantor PMI Kabupaten Wonogiri, Sabtu (15/9).

Baca Juga :  Kearifan Lokal Gempa Bumi di Wonogiri, Keluar Rumah Kentongan dan Bedug Masih Lestari

Di tempat terpisah Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, Senin (16/9/2019) menyampaikan, donor darah manfaatnya banyak bagi pendonor. Di samping dapat memeriksakan kesehatan langsung, juga dapat bermanfaat menurunkan kadar iron (zat besi) dalam tubuh si pendonor tersebut.

“Turunnya level iron dalam tubuh, setidaknya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung,” jelas Dandim.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan. Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI.

Dandim juga berharap, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim 0728/Wonogiri untuk tahun-tahun berikutnya. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com