loading...
Loading...
Donor darah Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kadar zat besi dalam tubuh manusia harus seimbang. Jika berlebihan harus segera diturunkan.

Salah satu cara menurunkan kadar zat besi adalah melalui donor darah. Hal ini sebagaimana dilakukan Kodim 0728/Wonogiri bekerja sama dengan PMI Kabupaten Wonogiri menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019 bertempat di kantor PMI Kabupaten Wonogiri, Sabtu (15/9).

Baca Juga :  Gempar, Warga Karanglo Kepuhsari Manyaran Wonogiri Ditemukan Tewas di Rumahnya. Mulut Mengeluarkan Cairan

Di tempat terpisah Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, Senin (16/9/2019) menyampaikan, donor darah manfaatnya banyak bagi pendonor. Di samping dapat memeriksakan kesehatan langsung, juga dapat bermanfaat menurunkan kadar iron (zat besi) dalam tubuh si pendonor tersebut.

Baca Juga :  Peresmian BI Corner dan Kuliah Umum Bank Indonesia, Anggota GenBI Solo UNISRI Turut Terlibat

“Turunnya level iron dalam tubuh, setidaknya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung,” jelas Dandim.

Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan. Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI.

Baca Juga :  Mau Daftar Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Lewat Jalur Perseorangan? Simak Syarat dan Ketentuannya Ini, Langsung dari KPU

Dandim juga berharap, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim 0728/Wonogiri untuk tahun-tahun berikutnya. Aria

Loading...