JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Kapolda Jateng Pantau Langsung Pilkades Serentak di Wonogiri. Begini Arahannya

Kapolda Jateng memantau pelaksanaan Pilkades di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
Kapolda Jateng memantau pelaksanaan Pilkades di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menaruh perhatian besar terhadap pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Wonogiri.

Hal itu ditunjukkan orang nomor satu di jajaran kepolisian Jateng itu dengan memantau langsung sejumlah desa penyelanggara pilkades serentak, Rabu (25/9/2019).

Dengan menggunakan helikopter milik dinas kepolisian, Kapolda turun di Stadion Pringgodani dan disambut Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, serta segenap jajaran Forkompinda Wonogiri.

Baca Juga :  12 Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri Terjaring Razia Masker, Akhirnya Hal ini yang Dilakukan Tim Gabungan

Dalam kunjungannya kali ini Kapolda memantau secara langsung pelaksanaan pemungutan suara di Wonogiri. Salah satunya di Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri serta Desa Singodutan dan Desa Jaten Kecamatan Selogiri.

Pada saat menyambangi di tempat pemungutan suara (TPS) Kapolda juga didampingi langsung Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Baca Juga :  Catat Ya, Dana Kampanye Pilkada Wonogiri 2020 Dibatasi 40 M, Sumbangan Dari Badan Usaha dan Perorangan Juga Dibatasi, Terus Berapa Saldo Awal Dana Kampanye Josss dan Harjo?

Di sela kunjungannya Kapolda juga menyempatkan singgah di rumah pribadi bupati di Dusun Brangkulon Desa Jaten.

“Secara umum kondisi aman. Kami berharap, suasana aman dan kondusif tak hanya terjadi saat berlangsungnya pemungutan suara. Melainkan, hingga penghitungan suara dan tahapan-tahapan pilkades selanjutnya,” pinta dia. Aria