JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmi Dilantik, 4 Wajah Baru Hiasi Pimpinan DPRD Sragen 2019-2024. Suparno Siap Kebut Pembentukan Alkap 

Empat pimpinan DPRD Sragen masa bhakti 2019-2024 saat dilantik di DPRD, Rabu (25/9/2019). Foto/Wardoyo
Empat pimpinan DPRD Sragen masa bhakti 2019-2024 saat dilantik di DPRD, Rabu (25/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWAS.COM- Empat pimpinan DPRD Sragen periode 2019-2024 akhirnya resmi dilantik. Dipimpin Ketua DPRD baru, Suparno,kursi jajaran pimpinan legislatif Sragen kali ini berhiaskan wajah-wajah baru.

Empat unsur pimpinan DPRD itu dilantik melalui sebuah rapat paripurna di DPRD, Rabu (25/9/2019) tadi. Pengambilan sumpah janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sragen di hadapan semua anggota DPRD, Forkompida dan Muspida yang hadir.

Empat unsur yang dilantik itu masing-masing Ketua DPRD Suparno, kemudian tiga unsur wakil ketua dijabat Muslim sebagai Wakil Ketua dari FPKB, PKS menetapkan Aris Surawan sebagai wakil ketua dan Pujono Elly Bayu Effendi sebagai wakil ketua dari Golkar.

Baca Juga :  Lakukan Kesalahan Fatal, 6 Peserta Ujian SKB Seleksi CPNS Sragen Dipastikan Gugur. Ini Kesalahannya!

Terpilihnya empat nama itu sekaligus merombak total komposisi pimpinan DPRD Sragen lima tahun ke depan. Sebelumnya, kursi ketua diduduki Bambang Samekto dilengkapi tiga wakil ketua, Bambang Widjo Purwanto dari Golkar, Hariyanto dari PKB dan Anggoro Sutrisno dari PKS.

“Dengan sudah pengambilan sumpah dan janji, maka mereka sudah resmi dilantik sebagai pimpinan definitif,” papar Sekretaris DPRD Sragen, Joko Saryono usai pelantikan, Rabu (25/9/2019).

Sementara, Ketua DPRD yang barusaja dilantik, Suparno mengatakan dengan sudah definitif, maka target pertama yang akan digeber adalah pembentukan alat kelengkapan DPRD (Alkap). Menurutnya, surat sudah dibuat dan dikirim ke pimpinan fraksi terkait usulan pengisian anggota komisi.

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

“Karena setiap anggota fraksi harus jadi anggota komisi,” paparnya ditemui di ruang kerjanya tadi siang.

Suparno menjelaskan Alkap yang harus dibentuk di antaranya badan-badan meliputi badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan dan badan legislasi.

“Secepatnya, target kami rencana hari Jumat (27/9/2019) besok kalau nama-namanya sudah masuk, kita akan segera paripurnakan. Komisi-komisi harapannya juga sudah terisi semua. Tadi surat sudah saya tandatangani,” tandasnya. Wardoyo