Beranda Daerah Solo Tingkatkan Kegiatan Kemanusiaan, PMI Solo dan LC Bengawan Solo Resmikan Ambulans Bagi...

Tingkatkan Kegiatan Kemanusiaan, PMI Solo dan LC Bengawan Solo Resmikan Ambulans Bagi Warga Kurang Mampu


loading...
Loading...
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta dan LIONS CLUB Solo Bengawan kembali bekerja sama dalam kegiatan kemanusiaan. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta dan LIONS CLUB Solo Bengawan kembali bekerja sama dalam kegiatan kemanusiaan. Kerja sama ini bukan yang pertama, karena sebelumnya telah terjalin kerjasama di bidang klinik hemodialisis.

Kerjasama kali ini terjalin untuk pengadaan armada ambukans bagi warga kurang mampu. Secara resmi, peluncuran ambukans dilakukan Minggu (22/9/2019), di Loji Gandrung. Menurut CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto menjelaskan, kerjasama pengadaan ambulans bagi warga kurang mampu tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kegiatan kemanusiaan pada masyarakat Kota Solo.

Baca Juga :  OJK Terus Genjot Program Inklusi dan Literasi Keuangan

“Terlebih untuk mengoptimalkan pelayanan PMI Solo kedepannya. Saat ini kerja sama antara PMI Solo dengan LC Bengawan Solo sangat baik, terbukti klinik hemodialisis yang dulunya hanya melayani 10 pasien saja kini bisa menambah menjadi 15 mesin,” urainya.

Baca Juga :  FEB UNS Gelar Talkshow Sukses Menjadi Entrepreneur Muda di Era Disrupsi

Sumartono menambahkan, armada ambulans tersebut diperuntukan berbagai pelayanan kesehatan seperti pelayanan kemanusiaan pada pasien cuci darah, serta membantu masyarakat yang membutuhkan kendaraan ambulan untuk merujuk ke fasilitas Kesehatan.

“Kedepanya, PMI Solo akan menyiapkan sumber daya relawan melalui peningkatan kapasitas dan berbagai pelatihan kepada sejumlah personil yang akan bertugas sebagai Tim Ambulans, sehingga semua personil kompeten dan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna ambulans. Masyarakat kota solo jangan ragu untuk menghubungi tim ambulans PMI Solo jika memerlukan bantuan kesehatan, pelayanan ambulans PMI Solo 24 jam, jika membutuhkan silahkan hubungi (0271) 646505 atau di nomor ambulans langsung 0851 0306 0505,” tukasnya. Triawati PP

Loading...