loading...
Loading...
PT. Pertamina Hulu Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi (migas) menjalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (20/9/2019). HUmas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT. Pertamina Hulu Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi (migas) menjalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (20/9/2019).

Kerja sama yang dijalin antara PT. Pertamina Hulu Indonesia dengan UNS tersebut meliputi kerja sama dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pemanfaatan sumber daya manusia (SDM), dan ilmu pengetahuan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama antara kedua belah pihak ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dan Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Indonesia, Bambang Manumayoso.

Baca Juga :  FEB UNS Gelar Talkshow Sukses Menjadi Entrepreneur Muda di Era Disrupsi

Dalam penandatanganan MoU yang digelar di Ruang Sidang I tersebut, Prof. Jamal Wiwoho menyampaikan bahwa hari penandatanganan MoU dengan PT. Pertamina Hulu Indonesia merupakan hari yang penuh barokah.

“Hari ini menjadi hari yang barokah bagi kami. Dimulai dari penganuerahan Doktor Honoris Causa (HC) kepada Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto, peresmian monumen pesawat di danau UNS, dan sholat bersama pimpinan TNI/ Polri bersama pimpinan universitas di Masjid Nurul Huda UNS,” ujar Prof. Jamal Wiwoho mengawali sambutannya.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, Meski Tidak Mudah, Tiga Nama Bakal Jajal Jalur Independen

Selanjutnya, Prof. Jamal Wiwoho mengharapkan agar MoU yang dijalin antara UNS dengan PT. Pertamina Hulu Indonesia dapat menjadi jembatan silaturahmi antara kedua belah pihak.

“Berharap dengan kerja sama itu silaturahmi UNS dengan Pertamina akan bermanfaat dan menguntungkan kedua belah pihak.”

Senada dengan Prof. Jamal Wiwoho, Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Indonesia, Bambang Manumayoso mengatakan bahwa PT. Pertamina Hulu Indonesia akan siap membantu dalam meningkatkan kapasitas UNS sebagai salah satu institusi pendidikan nasional.

“Teman mahasiswa UNS yang akan magang bisa di PHI supaya akselerasi belajarnya lebih maju,” ujar Bambang Manumayoso saat memberikan sambutannya.

Baca Juga :  Reaksi Peduli Siswa MI Takmirul Islam Surakarta Serahkan Rp 18.789.000 Untuk Korban Asap Melalui SOLOPEDULI

Lebih lanjut, Bambang Manumayoso juga mengharapkan agar UNS dapat membantu PT. Pertamina Hulu Indonesia dalam melakukan studi mengenai kejahatan korporasi, perseroan terbatas (PT), dan undang-undang.

Diakhir acara, segenap pimpinan PT. Pertamina Hulu Indonesia melakukan sesi foto bersama Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan Kerja Sama serta Prof. Dr.rer.nat. Sajidan dan Wakil Rektor I bidang Akademik Prof. Ahmad Yunus. Triawati PP

Loading...