JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Usai Kerusuhan, Kapolda Jateng Langsung Sambangi Laga Persiku Kudus Kontra Persip Pekalongan. Ratusan Brimob dan Polisi Diterjunkan 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM Menyusul kerusuhan dalam laga sebelumnya antara Persiku Kudus dan Persijap Jepara, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberi atensi khusus pada pertandingan Persiku Kudus.

Hal itu dibuktikan dengan pengerahan brimob ke laga Persiku melawan Persip Pekalongan  dalam pertandingan Sepak Bola Liga 3 Jateng kemarin petang. Bahkan Kapolda bersama jajaran turun langsung menyaksikan sekaligus memberikan pengamanan di lapangan.Polres Kudus juga menerjunkan ratusan personil beserta personil Bko Brimob, dan Sabhara Polda Jateng dalam pengamanan laga tersebut, Rabu (25/9/2019).

Personil yang diterjunkan dalam pengamanan laga tersebut sebanyak 341 personil gabungan terdiri dari Polda 100 personil, Beimob Polda Jateng 60 personil, Polres Kudus 133 personil, Kodim 0722/Kudus 30 personil, dan Satpol PP 18 personil.

Baca Juga :  Ide Rahasia Program Kreatif Pengolahan Kulit Kerang di Demak

Kabag Ops Kompol Jody Setyo mengatakan, agar antisipasi potensi kerawanan kericuhan antar suporter, dalam pengamanan kordinasi dengan padak atau satu tingkat diatasnya.

“Sesuai Informasi rencananya dari Persip pekalongan akan hadir sekitar 200an suporter sedangkan dari Kudus sekitar 3.000 orang, dan banyaknya penonton akan mempengaruhi pertandingan, serta pengamanan khusus wasit apabila terjadi keributan,” tuturnya.

“Pengamanan pintu masuk untuk dilaksanakan geledah apabila ada benda mencurigakan untuk segera diamankan, utamanya miras sebagai pemicu timbulnya konflik serta penempatan Brimob dan Sabhara Polda sudah terploting untuk TNI, Dishub dan Satpol PP silahkan menyesuaikan dengan Padal nya masing-masing,” tambahanya.

Baca Juga :  Panti Asuhan Ar-Rahman Berawal dari Bismillah dan Alhamdulilah

Jumlah penonton yang menyaksikan laga antara Persiku Kudus melawan Persip Pekalongan mencapai 2.700 penonton, pertandingan dimenangkan oleh Persiku Kudus dengan skor akhir 1-0.

Selesai pertandingan Liga 3 Jateng antara Persiku Kudus melawan Persip Pekalongan, Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dhaniel bersama rombongan Kabid Propam Polda Jateng, Wadirkrimum Polda Jateng, Dir Sabhara Polda Jateng, dan Kapolres Kudus AKBP Saptono.

Kapolda Jateng melaksanakan pengecekan Pengamanan Sepak bola di Stadion Wergu Wetan Kudus Pertandingan sepak bola Liga 3 Jawa Tengah babak 8 besar tahun 2019 antara Persiku Kudus melawan Persip Pekalongan. JSnews