loading...
Razia gaktiblin Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya dua anggota Polres Wonogiri terjaring razia, Kamis (10/10/2019).

Razia gaktiblin dilaksanakan di pintu gerbang halaman Mapolres Wonogiri. Kasi Propam Iptu Supardi beserta anggota Provos dan Paminal melaksanakan Gaktibplin terhadap seluruh anggota berbagai fungsi saat akan mengikuti apel pagi.

Seluruh personil baik Polisi dan PNS banyak yang tidak tahu kalau ada operasi mendadak dari Propam Polres Wonogiri.

Menurut Kasi Propam Iptu Supardi, mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, penegakan ketertiban dan disiplin Polri ini mendasari surat perintah dari Kapolda Jateng nomor STR/830/X/2019 dan surat perintah Kapolres Wonogiri nomor STR/590/X/2019 tanggal 10 Oktober 2019. Sasarannya seluruh anggota baik Polri maupun PNS, dengan agenda pemeriksaan mulai dari kendaraan anggota maupun pribadi.

Baca Juga :  Jos, PDIP Wonogiri Sumbang 400 Juta Untuk Tangani Virus Corona di Kota Sukses

Dokumen surat nyata diri meliputi (KTA,SIM, STNK, KTP dan NPWP). Serta pemeriksaan sikap tampang meliputi seragam dinas, kerapian rambut dan senpi.

“Dari hasil giat gaktiplin masih ditemukan beberapa pelanggaran, yakni ada 2 anggota dari fungsi sabhara dan sat intel. Mereka diperintahkan mengambil KTA yang ketinggalan,” ujar dia.

Bagi anggota yang tidak membawa surat kelengkapan data diri agar segera mengambil. Bagi anggota yang pakaiannya tidak sesuai dengan ketentuan agar ganti pakaian sesuai dengan ketentuan. Aria