JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

5 Orang Jadi Korban Miras Oplosan, Seorang di Antaranya Tewas

Ilustrasi

BANGGAI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak lima orang bergelimpangan menjadi korban miras oplosan di Desa Minahaki, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sabtu (26/10/2019).

Bahkan, satu di ntara lima orang tersebut, Sardin Asbula akhirnya tewas. Adapun empat orang lainnya  menjalani perawatan, yakni Eki Febrian, Adriansyah Karim, Rusman dan Sahrul.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian itu berawal di hari Kamis (24/10/2019) sekira pukul 19.00 Wita, di mana korban minum minuman beralkohol oplosan yang diracik Dodi Sumakul di rumahnya, Desa Minahaki bersama lima orang lainnya, Dodi Sumakul, Eki Febrian, Adriansyah Karim, Rusman dan Sahrul.

Mereka minum sebanyak tiga kali racikan sampai pukul 03.00 Wita.

Pada Sabtu (26/10/2019) sekira pukul 11.00 Wita korban Sardin Asbullah dibawa ke RSUD Luwuk dalam keadaan tidak sadar dan pada sekira pukul 15.30 Wita ia meninggal dunia di ruang UGD RSUD Luwuk.

Baca Juga :  Heboh, Beredar Surat Panggilan Penyidikan dari KPK Untuk Kepala Dinas di Sragen. Tapi Diduga Abal-Abal, Kepala Dinasnya Sebut Belum Tahu

Sementara empat rekannya, Eki Febrian, Adriansyah Karim, Rusman dan Sahrul menjalani perawatan medis di Puskesmas Toili 2 di Toili.

Menurut keterangan Dodi Sumakul bahwa racikan miras oplosan, terdiri dari alkohol, air putih dan ragi tape.

Kapolsek Toili, Iptu Chandra SH yang datang mengunjungi korban di Puskesmas Toili 2 langsung berkoordinasi dengan pihak puskesmas.

 

Hasil koordinasi dengan puskesmas, kata Kapolsek, keempat korban disarankan dirujuk ke RSUD Luwuk mengingat kondisi mereka. Hanya saja untuk proses rujuk ke RSUD Luwuk, terkendala dengan keterbatasan mobil ambulance.

Baca Juga :  Heboh, Beredar Surat Panggilan Penyidikan dari KPK Untuk Kepala Dinas di Sragen. Tapi Diduga Abal-Abal, Kepala Dinasnya Sebut Belum Tahu

 

Terkait kondisi itu, ia segera menghubungi mobil ambulance yang berada di wilayah Kecamatan Toili dan Moilong untuk dapat membantu membawa para korban ke RSUD Banggai.

 

“Sehingga sekira pukul 23.20 Wita keempat korban yang menjalani perawatan di Puskesmas Toili 2 telah dirujuk ke RSUD Banggai,” terangnya.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya telah mendatangi dan memeriksa tempat kejadian perkara. Selain itu, mengamankan barang bukti satu buah cerek plastik ukuran sedang bersama satu gelas plastik.

“Mengamankan Dodi Sumakul di Mako Polsek Toili guna proses lebih lanjut dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dari keluarga korban,” tutupnya.

www.teras.id