JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

8.504 Siswa SD Ikuti Babak Penyisihan Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI)

Peserta sedang mengerjakan soal babak penyisihan Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI), di SMP Al Azhar 21, Solo Baru, Sukoharjo Minggu (6/10/2019). Dok KPM Cabang Solo

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 8.504 peserta ikuti babak penyisihan Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI) Minggu (6/10/2019). Kompetisi se-Indonesia ini diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang berpusat di Bogor.

Peserta merupakan siswa kelas 4-6 SD/MI yang tersebar di 41 Kota/Kab dari 12 Provinsi, di antaranya: Aceh Besar, Jambi, Pekanbaru, Serang, Tangerang Selatan, Jakarta Timur, Depok, Cikarang, Bogor, Banjar, Ciamis, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Semarang, Purwokerto,Magelang, Sleman, Solo, Magetan, Madiun, Lamongan, Bojonegoro, Kota Malang, Kabupaten Malang, Jombang, Tulungagung, Lumajang, Surabaya, Nganjuk, Gresik, Banyuwangi, Kab. Sampang, Sidoarjo, Ponorogo, Tuban, Blitar, Jember, Kota Kediri, Makassar, Palu, Timika, dan Sorong.

Baca Juga :  Dewan Profesor Gelar Penguatan Peran DP Dalam Memajukan UNS

Ketua Penyelenggara, Muchammad Fachri menjelaskan Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI) adalah kompetisi yang memadukan pelajaran matematika dengan pendidikan Islam. Jadi, siswa tidak hanya mengerjakan soal matematika, tetapi juga soal pendidikan Islam, serta soal matematika yang terintegrasi Pendidikan Agama Islam.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com