JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Amien Dukung Prabowo Masuk Kabinet Jokowi, Asal …

tempo.co
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Politisi senior PAN, Amien Rais tidak mempermasalahkan jagoannya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto akhirnya masuk kabinet Jokowi periode 2019-2024 sebagai menteri pertahanan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Prabowo bersama Amien Rais melalui koalisi partai masing-masing termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menjadi rival Jokowi baik saat konstelasi pemilihan presiden 2014 maupun 2019.

“Kalau sampai Prabowo bersama kabinet Jokowi tidak melaksanakan cita-cita yang dijanjikan, tidak deliver, ya dijewer,” ujar Amien Rais ditemui di sela menghadiri acara pengajian dan diskusi bertajuk Islam dan Komunis (Bahaya Laten Komunis) di Masjid Jami Karangkajen Yogya, Minggu (27/10/2019) petang.

Dalam acara itu, Amien dalam ceramahnya menuturkan saat Prabowo menemui dirinya di rumahnya di Jakarta usai dilantik sebagai menteri pertahanan.

Baca Juga :  Lakukan Tindakan Asusila di Sekolah, 2 Guru Berstatus PPPK di Gunungkidul Dipecat

Saat itu Prabowo datang bersama sejumlah tokoh yang pernah mendukungnya saat masa kampanye pemilihan presiden.

Seperti mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso juga sejumlah elit Gerindra seperti Ahmad Muzani, Fuad Bawazier, serta Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhie Prabowo yang juga masuk kabinet Jokowi sebagai Menteri Kelautan Perikanan.

 

Kepada Amien, Prabowo saat itu mengungkap alasannya menerima tawaran kursi menteri sebagai menteri pertahanan.

“‘Pak Amien, jadi saya terima (tawaran menjadi menteri Jokowi) ini bukan untuk carried away atau ikut hanyut,” ujar Amien menirukan ungkapan Prabowo.

Kepada Amien, Prabowo menjelaskan menerima tawaran jadi menteri pertahanan di kabinet Jokowi sebagai bagian menjalankan tugasnya menjaga kedaulatan bangsa.

Baca Juga :  Majelis Pekerja Buruh Indonesia DIY: Perusahaan Tak Bayar THR Pasti Kami Laporkan

“Lalu saya tepuk Pak Prabowo, ‘Sudah, Bismillah. Tapi saya akan pantau Anda terus (di pemerintahan)’,” ujar Amien mengulang apa yang diucapkannya saat Prabowo menemuinya kala itu.

Amien saat itu mengatakan juga pada Prabowo ia akan mendukung Ketua Umum Gerindra itu sepanjang on the track.

“‘Kalau Anda caranya bener saya dukung, kalau tidak ya apa boleh buat’,” ujar Amien saat itu pada Prabowo.

Namun Amien meminta agar masyarakat tidak dulu suudzon dengan langkah Prabowo Subianto yang gabung kabinet ini. Amien memaklumi jika pemikiran Prabowo mungkin berbeda dengan para pendukungnya di akar rumput.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com