JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Angin Puting Beliung Mengamuk di Masaran Sragen. Delapan Kios Semangka Ambruk, 4 Tiang Listrik Roboh dan Belasan Pohon Tumbang ke Jalan 

Sebuah tiang listrik di Dukuh Mahbang, Krikilan, Masaran ambruk merintang jalan usai diterjang puting beliung, Senin (28/10/2019).
Sebuah tiang listrik di Dukuh Mahbang, Krikilan, Masaran ambruk merintang jalan usai diterjang puting beliung, Senin (28/10/2019).

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah angin puting beliung menerjang wilayah Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Sragen, Senin (28/10/2019) petang. Selain merobohkan deretan lapak, terjangan angin juga menumbangkan pohon-pohon besar turus jalan raya Sragen-Solo di wilayah setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun tumbangnya pohon sempat membuat arus sedikit terganggu karena robohan pohon ada yang tumbang melintang jalan.

Tidak hanya itu, angin juga merobohkan empat tiang listrik serta sekitar delapan lapak semangka di wilayah dekat patung semangka Krikilan, Masaran.

“Tadi hujan deras sekali lalu datang angin besar. Sekitar jam 15.30 WIB. Angin datang dari barat, pohon-pohon pada ambruk. Kios-kios semangka itu juga molak-malik diterjang angin. Banyak yang ambruk. Tadi di sini ada satu pohon lamtoro yang tumbang ke jalan,” ujar Darmi (67) warga Dukuh Banjarsari, Krikilan, Masaran RT 19/4 kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (28/10/2019) petang.

Baca Juga :  Pamit Tinggalkan Sragen, AKBP Raphael Sandhy Minta Maaf Untuk Masyarakat. Ingatkan 2 PR Besar Yakni PSHT dan Setrum Tikus untuk Kapolres Baru!

Ia menuturkan saat kejadian, lapak semangka yang ambruk itu kebetulan sedang kosong. Tak ada pedagang yang berjualan sehingga tidak ada korban.

Parti (60) salah satu pemilik lapak di kios semangka Krikilan, menuturkan saat angin datang, dirinya sedang di rumah yang berjarak beberapa meter dari lapak.

Kondisi lapak semangka di Krikilan, Masaran, porak poranda diterjang angin puting beliung, Senin (28/10/2019) petang. Foto/Wardoyo

Menurutnya, angin menerjang sangat kencang sehingga membuat lapak-lapak yang sebagian hanya ditopang kayu itu, ambruk.

“Punya saya yang belakang nglengkap. Kios punya adik saya yang ambruk. Rata-rata yang bagian selatan ambruk semua. Tadi angine memang besar sekali. Kalau jumlah kios yang ambruk sekitar delapanan ada,” urainya.

Baca Juga :  Pemicu Kebakaran Pabrik Sepatu Kalijambe Masih Misteri. Kondisi Masih Berbahaya, Polisi Belum Bisa Lakukan Olah TKP Karena Khawatir Ini!

Kapolsek Masaran, AKP Agus Taruna membenarkan musibah angin puting beliung itu. Menurutnya angin menerjang bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan hasil pendataan, kerusakan terdeteksi di Dukuh Kauman Desa Masaraan yakni pohon tumbang ke jalan. Lantas 4 tiang listrik di Dukuh Mahbang, Krikilan, Masaran juga tumbang.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian material masih dalam pendataan. Yang jelas ada 4 tiang listrik yang roboh, pohon tumbang, dan beberapa kios rusak. Tadi kami langsung cek ke lapangan bersama tim BPBD,”  tandasnya. Wardoyo