loading...
Warga bersama TNI Polri saat membenahi rumah yang rusak diterjang puting beliung di Kalijambe, Sragen, Kamis (3/10/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Belasan rumah di Desa Saren, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, hancur diterjang angin puting beliung, Rabu (2/10/2019) siang pukul 13.30 WIB.

Belasan rumah warga itu rusak parah diterjang angin berkecepatan tinggi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Tak hanya itu, sebagian korban bahkan kehilangan tempat tinggal akibat ganasnya puting beliung di siang bolong tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, angin menerjang bersamaan dengan mendung. Tak lama berselang angin menerjang dan menghantam belasan rumah milik warga.

Baca Juga :  Geger Kabar Kampung di Sragen Mulai Lockdown dan Semua Warga dari Luar Dilarang Melintas Atau Masuk. Ini Fakta Sebenarnya!

Salah satu warga, Tukinah (60) menuturkan angin datang begitu cepat. Kemudian menghantam rumah miliknya dan milik warga sekitar. Saat angin menerjang, dirinya sedang di teras depan rumah bersama cucunya.

Ia mengaku tidak bisa berbuat banyak saat peristiwa itu terjadim. Ia hanya bisa pasrah dan berucap istighfar.

”Iya takut mas, wong anginnya besar sekali, saya bersama cucu saya ” paparnya, Kamis (3/10/2019).

Terpisah Camat Kalijambe, Rusmanto membenarkan musibah itu. Ia menyampaikan dari hasil pendataan, ada 12 rumah mengalami kerusakan, dari kejadian ini.

Baca Juga :  Melonjak Tajam, Jumlah ODP Corona Sragen Tambah 11 Orang, Kategori PP Meroket Jadi 1.705 Orang. Satu Lagi Pasien PDP Masuk Ruang Isolasi di RSUD Gemolong

“Namun tidak ada korban jiwa,” ujarnya. Siang tadi, tim gabungan dari TNI dan Polri bersama warga tampak melakukan kerjabakti membersihkan puing reruntuhan di rumah warga yang rusak. Wardoyo