JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gara-Gara Hubungan Arus Pendek, Rumah Warga Jenawi Karanganyar Ludes Terbakar. Kerugian Ditaksir Capai Rp 200 Juta 

Ilustrasi kebakaran rumah ludes. Foto/Wardoyo
Ilustrasi kebakaran rumah ludes. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda rumah milik warga di Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Kamis (3/10/2019) siang.

Kobaran api menghanguskan rumah milik  Ngadino (48), warga Dukuh Ngumbul Rejo, RT 06 RW 03 , Dusun Nomeran, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, ludes terbakar, Kamis (3/10/2019) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun selain menghanguskan rumah, api juga membakar satu unit sepeda motor New Vixion.

Baca Juga :  Tak Hanya Manusia, Puluhan Kucing di Karanganyar Juga Dapat Subsidi Pengobatan dari Komunitas Rumah Difabel Meong. Ajak Hentikan Penembakan dan Penyiksaan Kucing!

Kerugian ditaksir lebih dari Rp 200 juta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan PMK) Karanganyar, Kurniadi Maulato, mengatakan kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

Menurut Kurniadi, api pertama kali diketahui warga sekitar yang melihat ada kepulan asap dari dalam rumah.

Saat dilihat dari dekat, ternyata api telah membakar bagian ruang tengah rumah. Warga bersama aparat TNI, Polri serta Satpol PP Kecamatan Jenawi, langsung ke lokasi melakukan pemadaman seadanya.

Baca Juga :  Makin Meroket, Sehari 3 Warga Karanganyar Probabel Covid-19 Kembali Meninggal Dunia. Total Sudah 135 Warga Meninggal Dunia, Jumlah Kasus Positif Capai 715 Orang

Sehingga, api makin tak terkendali dan meluluhlantakkan rumah korban.

“ Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik,” kata Kurniadi, Kamis (03/10/2019).

Ditambahkan, pihaknya telah berulang kali melakukan sosialisasi kepada masayarakat agar hati-hati saat musim kemarau dan mengingatkan agar mematikan semua aliran listrik saat meninggalkan rumah. Wardoyo