loading...
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Dua ruangan bangunan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Desa Suwaduk, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, terbakar Sabtu (05/10/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Dua bangunan yang terbakar merupakan bangunan tak terpakai. Selain itu, saat kebakaran terjadi sudah tidak ada aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

Kapolsek Wedarijaksa AKP Teguh Heri Rusianto mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Pada saat itu saksi, yakni Sujak (53) warga desa setempat, sedang membuang sampah di tempat sampah miliknya.

“Sujak tiba-tiba melihat kepulan asap dari atap bagunan SDN I Suwaduk. Tak berpikir panjang, Sujak kemudian berteriak dan meminta bantuan warga setempat,” ungkapnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Tergiur Pingin Jadi Polisi, Warga Ini Rela Bayar Rp 200 Juta. Tinggi Badan Kurang Bayar Lagi Rp 50 Juta, Akhirnya 2 Orang Langsung Dipenjara..

Warga kemudian berbondong-bondong untuk membantu memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya. Namun, api belum juga padam. Sehingga, warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sekitar 20 menit kemudian, dua mobil pemadam kebakaran sampai ke lokasi dan langsung memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.10 WIB,” katanya.

Sementara barang yang ikut terbakar adalah buku-buku bekas dan alat gamelan yang sudah tidak terpakai.

Baca Juga :  Cegah Biar Tak Keluyuran, 30 Warga ODP Corona di Purbalingga Dipasangi Gelang Khusus

“Kebakaran itu diduga karena adanya konsleting listrik,” imbuh Teguh.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 30 juta. JSnews