loading...
Foto/Humas Polda

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belasan remaja yang nekat nongkrong hingga tengah malam di sejumlah tempat di wilayah Kota Salatiga dan sekitarnya terpaksa dibubarkan paksa oleh anggota Patroli Zona Sat Sabhara Polres Salatiga.

Mereka terpaksa dibubarkan lantaran dinilai meresahkan rentan berpotensi memicu tindakan kerawanan. Sebagian mereka juga diciduk lantaran kedapatan membawa miras.

Aksi pembubaran itu dilakukan oleh tim Patroli Zona Sat Sabhara Polres Salatiga yang dipimpin oleh Bripka Roni Wijayanto. Bripka Roni mengatakan pembubaran gerombolan remaja nongkrong itu bertujuan untuk mengantisipasi terhadap berbagai tindak kejahatan yang bisa menimpa para pemuda.

Patroli tersebut rutin dalam rangka menekan tindak kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kapolsek Bener di Purworejo Dimutasi, Kapolres Sebut Mutasi Adalah Hal Biasa!

“Semua tempat kami datangi, seperti halnya malam ini kami jumpai para remaja di sekitar jalan Pemuda Salatiga dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Mami temukan para remaja tongkrong sampai larut malam dan dari mereka di jumpai membawa minuman beralkohol,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng, Senin (28/10/2019).

Bripka Roni menguraikan patroli rutin itu digelar sebagai langkah pre-emtif, maupun preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam.

“Sebagian pemuda kami amankam dan didata untuk di bina agar tidak mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Selanjutnya, apabila dalam patroli ini ada ditemukan hal yang mencurigakan, maka langsung didatangi. Bahkan, pihaknya tak segan meminta untuk membubarkan diri, apabila waktu sudah menunjukkan tengah malam.

Baca Juga :  Rembang KLB Corona, Semua Pedagang Pasar Diminta Tutup Jam 11.00 WIB dan 20 WIB WIB Malam

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasat Sabhara AKP Hari Slamet Trianto mengatakan patroli merupakan tulang punggung Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. JSnews