JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Di Balik Heboh Pebulutangkis Cilik Bernama “N” Asal Karanganyar. Bapaknya Sebut Hasil Tirakat dan Kagum Bung Karno, Ibunya Sempat Menolak

Pebulitangkis cilik asal Karanganyar bernama "N" saat bersama kedua orangtuanya. Foto/Wardoyo
Pebulitangkis cilik asal Karanganyar bernama “N” saat bersama kedua orangtuanya. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski akhirnya gagal lolos audisi beasiswa bulutangkis yang digelar PB Djarum, pebulutangkis cilik bernama “N” masih tetap mencuri perhatian. Keunikan dan kelangkaan namanya yang hanya satu huruf itu masih ramai diperbincangkan.

Ya, nama bocah laki-laki berusia 9 tahun asal Suruh Kalong, RT 4/7, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar itu mendadak jadi sorotan awak media dan panitia audisi.

Baca Juga :  PD Perpamsi Jateng Kirimkan Bantuan Barang Senilai Rp 207 Juta Khusus Dua RW Terisolir Akibat Gempa Cianjur

Lantas bagaimana cerita sehingga orangtuanya memberikan nama super pendek itu?

N adalah putra dari pasangan suami isteri Wahono (55) dan Partini (47), warga Suruh Kalong, RT 4/7, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu. Dari penuturan mereka, N tercatat lahir pada tanggal 4 Februari 2010.

Kepada wartawan, Wahono yang mendampingi putranya ikut audisi itu menuturkan nama satu huruf itu didapat setelah melakukan rangkaian tirakat panjang saat istrinya mengandung N.

Baca Juga :  Sengketa Tanah Libatkan Perusahaan Raksasa Asal Solo dan Sukoharjo di Delingan Karanganyar, Warga Meradang Kehilangan Pendapatan

Ia mengaku nama itu didapat setelah dirinya melakukan salat tahajud di sejumlah Mesjid kuno yang berada di Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Kayuapak serta masjid kuno di Wonosobo.

Laku prihatin yersebut dilakukannya bersama sang isteri, saat N masih berusia tiga bulan dalam kandungan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com