JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bintang Luciano, Calon Bintang Bulutangkis Masa Depan Sragen Asal Sidoharjo Yang Bersinar di Kejurkab 2019. Sekali Tampil Langsung Jawara, Terobsesi Ingin Seperti Taufik Hidayat

Bintang Luciano Putra Rudiyanto. Foto/Wardoyo
Bintang Luciano Putra Rudiyanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Kabupaten Sragen 2019 yang berakhir Rabu (16/10/2019) siang di GOR Diponegoro Sragen, tak hanya sukses melahirkan para jawara muda bulutangkis di berbagai kelompok umur.

Ajang bergengsi yang mempertandingkan semua atlet-atlet muda terbaik dari berbagai klub bulutangkis di Sragen itu juga telah menelorkan sejumlah bintang.

Satu di antara para pemain yang menyedot perhatian adalah Bintang Luciano Putra Rudiyanto. Pemain mungil asal Sukorejo RT 22, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen itu sukses menyabet gelar juara di kelompok umur usia dini putra.

Baca Juga :  Kecewa, Ketua DPD Nasdem Sragen Putuskan Mundur dan Lepas Jabatan

Bernaung di bawah Klub Robert Badminton (RBT) Humato Club Sragen, Bintang sukses menyita perhatian publik pecinta bulutangkis yang menyaksikan final di nomor usia dini putra, tadi siang.

Permainan apik dan skill mumpuni yang ia tampilkan sukses mengantarnya meraih podium pertama. Hebatnya prestasi itu diraih oleh putra pasangan Rudiyanto-Tri Martini tersebut pada debut pertamanya di ajang Kejurkab Bulutangkis di Kabupaten Sragen.

“Alhamdulillah Bintang bisa meraih juara di Kejurkab yang baru pertama kali diikuti. Sebuah kebanggaan, mudah-mudahan makin memotivasi semangatnya untuk terus berprestasi ke depan,” ujar Rudiyanto yang bersama sang istri selalu setia mendampingi putranya bertanding.

Baca Juga :  Bongkar Siapa Ayah Biologisnya, Warga Sempat Desak Tes DNA Bayi yang Dilahirkan Siswi Kelas I SMP Jenar Sragen

Prestasi pemain berusia 10 tahun itu memang terbilang cukup fenomenal. Sebab ia baru sekitar setahun menekuni olahraga tepok bulu tersebut.

Menurut penuturan Rudiyanto, putra keduanya itu baru tertarik bermain bulutangkis setahun lalu dan bergabung dengan klub PB RBT Humato Sragen pada akhir November 2018.

Bintang menunjukkan piala dan piagam juara II di Kejuaraan Bulutangkis se-Jateng 2019. Foto/Istimewa

Sering mengantar latihan sang kakak, Adelista Putri Rudiyanto yang juga atlet bulutangkis dan kini bernaung di Klub Jaya Raya Jakarta, menjadi awal ketertarikan Bintang hingga kemudian memutuskan ingin berlatih bulutangkis.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua