loading...
Loading...
Bintang Luciano Putra Rudiyanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Kabupaten Sragen 2019 yang berakhir Rabu (16/10/2019) siang di GOR Diponegoro Sragen, tak hanya sukses melahirkan para jawara muda bulutangkis di berbagai kelompok umur.

Ajang bergengsi yang mempertandingkan semua atlet-atlet muda terbaik dari berbagai klub bulutangkis di Sragen itu juga telah menelorkan sejumlah bintang.

Satu di antara para pemain yang menyedot perhatian adalah Bintang Luciano Putra Rudiyanto. Pemain mungil asal Sukorejo RT 22, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen itu sukses menyabet gelar juara di kelompok umur usia dini putra.

Bernaung di bawah Klub Robert Badminton (RBT) Humato Club Sragen, Bintang sukses menyita perhatian publik pecinta bulutangkis yang menyaksikan final di nomor usia dini putra, tadi siang.

Permainan apik dan skill mumpuni yang ia tampilkan sukses mengantarnya meraih podium pertama. Hebatnya prestasi itu diraih oleh putra pasangan Rudiyanto-Tri Martini tersebut pada debut pertamanya di ajang Kejurkab Bulutangkis di Kabupaten Sragen.

“Alhamdulillah Bintang bisa meraih juara di Kejurkab yang baru pertama kali diikuti. Sebuah kebanggaan, mudah-mudahan makin memotivasi semangatnya untuk terus berprestasi ke depan,” ujar Rudiyanto yang bersama sang istri selalu setia mendampingi putranya bertanding.

Prestasi pemain berusia 10 tahun itu memang terbilang cukup fenomenal. Sebab ia baru sekitar setahun menekuni olahraga tepok bulu tersebut.

Baca Juga :  Kasat Sebut Satu Berkas Alsintan Jilid 2 Masih Gelar Perkara, Kejari Tegaskan Sudah Ada 2 Berkas dan 2 Tersangka. Berkas Tinggal Tunggu 14 Hari Diteliti

Menurut penuturan Rudiyanto, putra keduanya itu baru tertarik bermain bulutangkis setahun lalu dan bergabung dengan klub PB RBT Humato Sragen pada akhir November 2018.

Bintang menunjukkan piala dan piagam juara II di Kejuaraan Bulutangkis se-Jateng 2019. Foto/Istimewa

Sering mengantar latihan sang kakak, Adelista Putri Rudiyanto yang juga atlet bulutangkis dan kini bernaung di Klub Jaya Raya Jakarta, menjadi awal ketertarikan Bintang hingga kemudian memutuskan ingin berlatih bulutangkis.

“Kebetulan kalau saya ngantar kakaknya latihan atau ikut turnamen, dia ikut ngantar. Mungkin saking seringnya lihat kakaknya bertanding, lama-lama dia jadi tertarik dan kemudian ingin juga ikut bulutangkis. Akhirnya kami daftarkan ke Klub RBT Humato dan Alhamdulillah sudah terlihat prestasinya,” terang Rudiyanto.

Rudi mengakui bakat dan semangat besar putra kecilnya itu memang terbilang cukup tinggi. Terbukti meski belum genap setahun berlatih, ia sudah mampu tampil mengesankan di sejumlah turnamen skala regional.

Di antaranya masuk final kejuaraan bulutangkis se-Jateng yang digelar di Sleman pada April 2019 ini. Lantas masuk quarter final Kejuaraan Purwokerto Yuzu Isotonik Open 2019 dan yang barusaja diraih adalah gelar juara usia dini putra di Kejurkab hari ini tadi.

Meski disibukkan dengan menu latihan di Klub RBT, Bintang juga bisa beradaptasi dengan jadwal sekolahnya yang kini duduk di bangku kelas IV SDN Soko 1 Miri Sragen.

Baca Juga :  Bantai Singapura 5-0, 2 Pesepakbola Muda Sragen Ikut Antar Kesebelasan Jateng Raih Juara Olimpiade Khusus 

Sementara saat diwawancarai usai meraih juara di Kejurkab Sragen, Bintang mengaku senang sekali bisa juara di Kejurkab Kabupaten Sragen 2019.

Dua jawara andalan PB RBT menunjukkan piala kebanggaan mereka di Kejurkab Bulutangkis Kabupaten Sragen. Foto/Wardoyo

Ia mengaku mulai senang dengan bulutangkis karena sering ikut mengantar kakaknya berlatih dan bertanding.

“Pinginnya bisa jadi pemain hebat seperti Taufik Hidayat,” ujarnya malu-malu didampingi ibundanya, Tri Martini.

Pelatih Klub RBT Humato Sragen, Lilik Dwi Laksono alias Gogon mengakui semangat dan bakat besar yang dimiliki Bintang. Ia juga mengapresiasi raihan gelar juara di Kejurkab yang baru pertama kali diikuti oleh Bintang maupun Klub RBT Humato.

“Sebuah hasil yang patut disyukuri. Karena baru pertama kali ikutserta, kami sudah bisa meraih dua gelar juara. Salah satunya dari Bintang ini,” tuturnya. Wardoyo

 

Loading...