JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cak Imin Sering Absen Dampingi Puan, Ada Apa?

Ketua DPR Puan Maharani (tengah), Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (kedua kiri), Sufmi Dasco Ahmad (kedua kanan), Rachmat Gobel (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama dalam Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, Joglosemranews.com – Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, kerap terlihat absen dari kegiatan di kompleks Parlemen.

Selasa (8/10/2019) kemarin, Cak Imin juga tidak mendampingi Ketua DPR Puan Maharani dan tiga pimpinan DPR lainnya berkeliling di Kompleks Parlemen.

“Cak Imin belum bisa datang,” kata Puan kepada wartawan di Ruang Media Center DPR, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Cak Imin terlihat berada di gedung DPR saat pelantikan anggota dan pimpinan DPR pada 1 Oktober lalu, kemudian pelantikan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat pada Kamis (3/10/2019).

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Namun Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu tak ikut dalam beberapa kali konferensi pers pimpinan DPR. Padahal tiga wakil ketua DPR lainnya, yakni Aziz Syamsudin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmat Gobel selalu terlihat mendampingi Puan Maharani.

Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Syamsurizal mengatakan, Cak Imin sedang berada di kantor DPP PKB di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Dia beralasan Cak Imin masih sibuk mengurus internal partai.

Baca Juga :  Bamsoet: Pemerintahan Prabowo-Gibran Tak Perlu Oposisi

“Beliau masih prepare dulu untuk di DPP juga kan kemarin habis Muktamar, kemudian SK segala macem, persiapan menghadapi pilkada, karena rapat-rapat di DPP jalan terus juga,” kata Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Cucun menyebut kegiatan yang dilakukan Puan Maharani kemarin hanya meninjau ruangan sehingga Cak Imin tak ikut. Namun dia mengklaim ketua umumnya itu nantinya akan menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil ketua DPR.

“Di DPP lagi anu, persiapan rapat-rapat pokja-pokja pilkada, desk-desk,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com