loading...
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM  — Jadwal pelaksanaan rekrutmen CPNS merupakan hal yang ditunggu sebagian besar masyarakat pencari kerja. Termasuk masyarakat di Kabupaten Wonogiri, mengingat tahun ini Pemkab Wonogiri bakal pula menggelar rekrutmen CPNS.

Daripada penasaran, yuk disimak jadwal pelaksanaan rekrutmen CPNS di Wonogiri tahun ini. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Haryono mengatakan, berdasarkan Keputusan Menteri PAN RB Nomor 659/2019, pemerintah pusat memberi alokasi 560 lowongan seluruhnya untuk CPNS. Perinciannya, 241 lowongan formasi tenaga pendidik untuk guru SD dan SMP, 183 lowongan formasi tenaga kesehatan berupa dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, dan 136 tenaga teknis berupa terkait keuangan, infrastruktur, perundang-undangan.

Baca Juga :  Di Tengah Serangan Virus Corona, Jambanisasi Untuk Warga Blindas Pracimantoro Tetap Jalan Terus

“Sekitar 11 November BKN akan melakukan pengumuman. Untuk Pemkab Wonogiri sendiri diperkirakan pada Desember baru rampung seleksi administrasi,” kata dia, Rabu (30/10/2019).

Selanjutnya pada Januari 2020 adalah masa sanggah. Kemudian seleksi akan dilakukan pada Maret dan April 2010 pemberkasan serta pengumuman.

“Untuk anggaran, Pemkab Wonogiri menyediakan Rp 1,2 Miliar dari APBD 2019. Tetapi, kemungkinan hanya terserap kurang dari seperempatnya untuk tahun ini. Sementara dalam pelaksanaan tes nanti masuk di 2020 secara otomatis akan dianggarkan melalui APBD 2020,” beber dia.

Baca Juga :  Salut, Peduli Sesama Ada Aksi Bagi-bagi Masker Gratis Untuk Pengguna Jalan dan Warga di Sidoharjo Wonogiri

Dengan formasi yang dibuka sebanyak 560 formasi, diperkirakan ada sekitar 5000 hingga 7000 pelamar. Aria