JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Catat, Pendaftaran CPNS Akan Dibuka 11 November 2019

Ilustrasi peserta seleksi cpns. Foto/Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun  2019  bakal dibuka pada tanggal 11 November 2019 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo, Senin (28/10/2019).

“Rekrutmen kali ini dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (28/10/2019).

Pemberitahuan itu tertuang dalam Pengumuman No: B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani oleh dirinya sendiri.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Seperti pada rekrutmen sebelumnya, Tjahjo mengungkapkan, pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan pada laman SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id).

Menurutnya, satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemerintah daerah.

Tjahjo menuturkan, pada rekrutmen CPNS 2019 Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) masih menggunakan Computer Assisted Test (CAT) seperti tahun lalu yang telah terbukti menekan angka kecurangan dan percaloan.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

 

“Rencananya, SKD akan dilakukan pada Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Maret 2020,” kata dia.

Untuk selanjutnya, pengumuman terkait syarat pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing.

Tjahjo mengimbau, kepada seluruh  calon pelamar untuk berhati-hati terhadap kemungkinan adanya penipuan terkait seleksi CPNS 2019.

“Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang bisa membantu kelulusan,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com