JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dampak Kerusuhan Papua, DPRD Karanganyar Minta Dinas Sosial Lebih Sigap Bergerak

Kerusuhan di Papua. Foto/Tempo.co
Kerusuhan di Papua. Foto/Tempo.co

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Komisi D DPRD Karanganyar meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar agar lebih cepat lagi dalam menangani warga Karanganyar yang tedampak kerusuhan Wamena yang saat ini telah kembali ke kampung halamannya

Hal tersebut terungkap, Ketika Komisi D DPRD Karanganyar meminta keterangan Dinsos, mengenai proses penanganan pasca kembalinya warga dampak  kerusuhan yang tejadi di Wamena, beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi D DPRD Karanganyar, Sari Widodo menyatakan, selama ini, data yang diterima masih simpang siur.Namun dari keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dinsos dalam rapat dengar pendapat, semua semakin jelas.

Baca Juga :  Kabar Baik, Serikat Buruh di Karanganyar Tuntut Kenaikan UMK 4 %. Kalau Disetujui, UMK Tahun Depan Sudah di Atas Rp 2 Jutaan

Termasuk data dan penanganan paska warga Karanganyar ini kembali ke kampung halaman masing-masing.

“Sebelumnya data yang ada masih simpang siur. Namun setelah menerima keterangan dari Kepala Dinsos, semua semakin jelas. Berapa jumlah warga yang pulang, serta berapa jumlah warga yang masih berada di Wamena, serta bagaimana penanganan mereka selama berada di Karanganyar. Dalam dengar pendapat dengan Dinsos, kami juga meminta, agar lebih cepat lagi dalam melakukan pendataan, sehaingga penanganan bisa lebih cepat dilakukan,” kata Sari Selasa (22/10/2019).

Baca Juga :  Kabar Buruk, Dihantam Covid-19, Penerimaan APBD Karanganyar Tahun Depan Anjlok Rp 110 Miliar!

Ia menguraikan komisinya akan terus melakukan pemantauan terhadap penanganan warga Karanganyar yang terdampak kerusuhan Wamena ini.

“Semua tetap memiliki komitmen yang sama untuk menuntaskan persoalan yang dihadapi warga ini,” jelasnya. Wardoyo