loading...
Penangkapan bandar sabu Jepara. Foto/Humas

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Polres Jepara membekuk seorang bandar sabu tadi malam sekitar pukul 18.00 WIB. Anggota bernama Brigadir Andi Maskurniawan itu melakukan pengejaran dramatis karena pelaku berusaha kabur.

Cerita pengungkapan kasus sabu itu berawal ketika Brigadir Andi hendak pulang dinas.

Sesampainya di depan Toko Bunga milik Domo turut Dukuh Tanggulasi Desa Tulakan Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara Bripka Andi melihat seorang laki – laki yang berada di bawah tiang telepon terlihat mencari sesuatu dengan menggunakan lampu senter HP.

Merasa curiga, kemudian Brigadir Andi mendekati orang tersebut. Namun orang tersebut langsung melarikan diri dengan menggunakan motornya menuju ke arah Dukuh Kedondong, Desa Tulakan dengan kecepatan tinggi.

Brigadir Andi melihat tingkah dari orang tersebut mencurigakan lalu kemudian membuntutinya.

Baca Juga :  Banjir Pekalongan Bikin Kapolda Jateng Tergerak Sambangi Pengungsi. Total 1.587 Warga Mengungsi, Empat Kecamatan Masih Terendam

“Kami merasa curiga dengan gerak gerik dari orang tidak dikenal tersebut di tempat sepi. Melihat hal tersebut kemudian kami mendekati, ternyata orang tidak dikenal tersebut langsung melarikan diri menggunakan motor dengan kecepatan tinggi yang akhirnya mengalami laka tunggal,” paparnya mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman.

Saat pelaku terjatuh, ia berusaha mengejar namun orang tidak dikenal tersebut lari dan meninggalkan motornya.

“Dan seketika itu juga motor tanpa plat nomor tersebut kami bawa ke Polsek Donorojo,” terang Brigadir Andi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Donorojo Polres Jepara, Iptu Sudi Tjipto menjelaskan bahwa saat pulang dari dinas, Brigadir Andi menemukan motor merk Honda Vario jenis matic warna hitam tanpa menggunakan plat nomor yang ditinggal oleh pemiliknya.

Baca Juga :  Hujan Tak Henti-Henti, Banjir Bandang Landa Sejumlah Wilayah di Pati. Sejumlah Kendaraan Terendam

Kemudian dari temuan itu, petugas melaksanakan pemeriksaan dan mendapati bahwa di bagasi motor tersebut ditemukan 2 (dua) paket Narkotika yang diduga jenis sabu, 2,5 (dua setengah) butir Narkotika yang di duga inex dan 1 (satu) pipet kaca.

“Atas hal tersebut kemudian kami lakukan koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Jepara untuk dilakukan langkah – langkah selanjutnya,’ tambah Iptu Sudi Tjipto. Wardoyo