JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Di Bawah Bimbingan KPM, Tim Indonesia Raih 8 Emas di Ajang International Science Competition (ISC)

isc
Tim Indonesia berkompetisi dalam International Science
Competition (ISC). Foto: KPM via Republika.co.id

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim Indonesia berhasil menorehkan prestasi di ajang International Science Competition (ISC). Even bertaraf internasional ini berlangsung pada 24-27 Oktober 2019 di Bogor.

Prestasi yang diraih melalui perjuangan Individual Contest dan Team Contest tersebut, berhasil menyabet 8 medali emas, 9 medali perak, 17 medali perunggu, dan 39 Merit. Sedangkan untuk kompetisi beregu meraih 1 Trophy Grand Champion, 1 Trophy First Runner Up, 1 Trophy Second Runner Up, dan 2 Trophy Third Runner Up.

Baca Juga :  Ajari Siswa SDN 1 Ngaru-aru Kurangi Sampah dengan Kreatif, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 99 UNS

Sebelum bertanding di kancah internasional, Tim Indonesia yang berjumlah 73 pelajar terpilih kelas 4 SD-9 SMP ini dilatih selama 5 hari 4 malam. Mereka mengerjakan beragam bentuk soal olimpiade sains dan simulasi Team contest Robotic. Tak hanya itu, para peserta juga dilatih untuk mempersiapkan mental berkompetisi dibawah bimbingan tim Klinik Pendidikan MIPA.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 333 UNS Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk dari Kotoran Sapi di Desa Karanganyar, Pacitan

Pada pelaksanaan kompetisi, Tim Indonesia bersaing dengan pelajar dari Vietnam, Filipina, dan Malaysia. Adapun total peserta yang ikut serta dalam ajang tersebut sebanyak 185 peserta.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com