JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Duh Gusti, 3 Santri Tertangkap Ngutil di Minimarket Sukoharjo

madu borneo
madu borneo
madu borneo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga orang santri yang masih di bawah umur, diduga terlibat kasus pengutilan minkmarket Sukoharjo. Kasus tersebut telah berkahir secara kekeluargaan.

Para santri itu berasal dari Tulungagung dan Banten. Mereka merupakan santri dari salah satu pondok pesatren (Ponpes) di Kabupaten Sukoharjo. Mereka kedapatan mengutil saat berbelanja di minimarket yang ada di kawasan Sukoharjo Kota, Minggu (13/10/2019) pagi.

Menurut Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Garry Armando, peristiwa itu terjadi saat CFD Sukoharjo berlangsung. Ada tiga TKP, yaitu di dua minimarket di sekitaran Alun-alun Sukoharjo dan sebuah minimarket di perempatan Gamping.

Baca Juga :  Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 47 Orang, Update Terkini COVID-19 Sukoharjo Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Tembus 893

“Yang bersangkutan hanya mengambil makanan ringan,” kaya dia.

Namun, aksi ketiga santri itu diketahui oleh penjaga minimarket, yang langsung mengamankan santri tersebut. Mereka tertangkap basah dengan sejumlah barang bukti yang mereka ambil di minimarket tersebut, lalu mereka digiring ke Mapolsekta Sukoharjo.

Baca Juga :  Mau Tahu Perkembangan Terkini COVID-19 Sukoharjo? Ini Lho Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Maupun yang Meninggal

“Dari pengakuan para santri, mereka baru kali ini melakulan hal itu. Aksinya tidak direncanakan, mereka mengaku hanya spontanitas saja, melihat ada kesempatan karena minimarket saat itu sedang ramai,” jelasnya.

Atas permintaan dari pihak minimarket dan pihak Ponpes, kasus itu diselesaikan dengan kekeluargaan. Para santri disuruh membuat surat pernyataan. Untuk kerugiannya langsung diganti oleh pihak Ponpes. Aria/Polres Sukoharjo