JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Fix, Zona Merah Transportasi Ojek di Terminal Tirtonadi Dihapuskan, Nantinya Ada Shelter untuk Ojol

Zona merah bagi transportasi ojek terutama ojek online di terminal Tirtonadi dihapuskan. istimewa
loading...
Zona merah bagi transportasi ojek terutama ojek online di terminal Tirtonadi dihapuskan. istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Penumpang bus dan pengguna Terminal Tipe A Tirtonadi Solo boleh bernapas lega. Pasalnya, zona merah bagi transportasi ojek terutama ojek online dihapuskan.

Hal itu ditandai dengan pengadaan shelter khusus bagi ojek online (ojol) untuk melayani penumpang bus. Pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi, Gilingan, Banjarsari, Solo bekerjasama dengan Grab dan Go Jek menyediakan transportasi ojek online di terminal.

Kerjasama kedepan bakal mendirikan shelter Grab di dalam terminal yang berfungsi untuk menurunkan dan menaikkan penumpang ojek online. Sementara untuk saat ini driver boleh mangkal di sekitar terminal.

“Ini bagian dari wujud kerjasama kami dengan pengelola Terminal Tirtonadi dalam memberikan kemudahan pelayanan transportasi ojek,” ujar Cluster Lead Grab, Aditia Gundala, Senin (28/10/2019).

Baca Juga :  Ndalem Joyokusuman, Ndalem Priyosuhartan dan Graha Wisata Akan Dijadikan Tempat Karantina, Termasuk untuk Pemudik

Adit menambahkan, kerjasama tersebut menarik untuk direalisasikan karena antara kedua belah pihak memiliki kesamaan visi dan misi.

“Sudah ada 38 ojek pangkalan di terminal yang ikut menjadi mitra Grab. Soal tarif normal seperti biasanya. Yang membedakan adalah keberadaan shelter Grab khusus penumpang di dalam terminal. Nantinya dilarang keras menurunkan dan menaikkan penumpang di terminal saat shelter Grab resmi didirikan. Mereka wajib menurunkan dan menaikkan penumpang di shelter Grab. Driver juga hanya boleh ngetem di shelter Grab. Aplikasi Grab sudah kita setting khusus, sehingga pemumpang bisa naik dan turun di shelter Grab yang berlokasi di bawah pintu keluar tengah Terminal Tirtonadi,” tukasnya. Triawati PP