loading...
Fung Permadi saat memberikan paparan. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 48 atlet bulutangkis muda dari berbagai daerah memastikan lolos ke hari terakhir untuk berebut super tiket Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019.

Langkah mereka dipastikan usai memenangi laga di hari kedua audisi yang digelar Senin (28/10/2019), di GOR RM Said, Karanganyar.

Mereka bakal berebut 12 super tiket yang tersedia serta tiket tambahan yang akan diperebutkan dalam babak pertandingan hari ini, Selasa (29/10/2019).

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan dari hasil hari kedua, sebanyak 48 peserta berhasil lolos ke  Tahap Turnamen.

Rinciannya 16 peserta di kelompok U-11 Putra, 8 peserta (U-11 Putri), 16 peserta (U-13 Putra), dan 8 peserta (U-13 Putri).

“Mereka akan kembali bertanding sebanyak dua kali di hari ketiga, Selasa (29/10), guna meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20-22 November 2019,” paparnya Senin (28/10/2019).

Baca Juga :  Buru Pembuang Mayat Bayi Dalam Plastik di Tawangmangu Karanganyar, Polisi Sisir Semua Wanita Hamil Yang Belum Lama Melahirkan

Fung mengatakan untuk audisi di Solo Raya ini, panitia menyediakan 12 super tiket bagi peserta.

Rinciannya untuk putri U-11 dan U-13 masing-masing dua super tiket.Sedangkan untuk putra U-11 dan U-13 empat tiket.

“Yang sudah pasti kami siapkan adalah semifinalis untuk putra delapan tiket. Dan finalis putri empat tiket. Jadi 12 tiket sudah pasti kami siapkan,” paparnya.

Meski demikian, bagi peserta yang kalah sebelum semifinal kelompok putra dan final kelompok putri, masih ada harapan untuk bisa lolos ke Kudus.

Sebab panitia mengisyaratkan menyediakan tiket tambahan untuk peserta yang dipandang memiliki skill dan talenta yang memenuhi kualifikasi di mata tim.pencari bakat.

Baca Juga :  Tangani Wabah Corona, Pemkab Karanganyar Sudah Gelontorkan Anggaran Rp 1,5 Miliar

Hanya, Fung mengaku belum bisa dipastikan berapa jumlahnya. Akan tetapi, dari seri-seri audisi sebelumnya, biasanya jumlah tiket tambahan berkisar di angka 10 tiket.

“Jadi yang kalah di babak 16 besar atau 8 besar, masih ada peluang dapat tiket tambahan,” tukasnya. Wardoyo