loading...
Loading...
Penyerahan bantuan air bersih di Dusun Blimbing, Desa Sambiharjo, Kecamatan Paranggupito, Kamis (17/10/2019)

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kekeringan dan krisis air bersih yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wonogiri mendapatkan perhatian serius jabatan Polres Wonogiri.

Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk bakti sosial pemberian sumbangan air bersih. Selain itu digelar pula pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Bakti sosial salah satunya digelar di Dusun Blimbing, Desa Sambiharjo, Kecamatan Paranggupito, Kamis (17/10/2019). Polres juga menggandeng pemerintah desa dan kecamatan setempat serta kalangan mahasiswa di Wonogiri dalam kegiatan itu.

Pemberian bantuan air persih diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho kepada warga Paranggupito yang diterima Camat Paranggupito Eko Nur Haryono. Hadir dalam acara tersebut Wakapolres mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, PJU Polres Wonogiri, Kapolsek dan Forkompincam Paranggupito, perangkat desa,
pengurus cabang Bhayangkari Wonogiri, mahasiswa dari STABN, STAINMAS, Universitas Duta Bangsa di Wonogiri.

Baca Juga :  Waduh, Luas Lahan Pertanian di Wonogiri yang Diserang Ulat Grayak Capai 108 Hektare, Tersebar di 11 Kecamatan

Wakapolres mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pihaknya melaksanakan bakti sosial pembagian air bersih dan cek kesehatan secara gratis.

“Kami kesini juga mengajak mahasiswa di Wonogiri, dengan tujuan agar para mahasiswa mengetahui wilayah dengan segala kondisinya secara riil. Serta mengerti bahwa anda, para mahasiswa adalah penerus kami,” kata dia.

Wakapolres berujar, terlihat secara riil di lapangan, saudara-saudara di Paranggupito benar benar membutuhkan air bersih. Sebenarnya tidak hanya di Paranggupito, di wilayah kota juga merasakan hal itu. Dimana sebelumnya air masih mengalir lancar namun belakangan menyusut debitnya.

“Insyaa Allah kami membagikan 26 tangki, besok disusul 20-an tangki, sebelumnya ada 60-an tangki, diharapkan terus bertambah. Jadi sudah ada ratusan tangki untuk sejumlah wilayah terdampak,” terang dia.

Baca Juga :  Ini Lho Sejarah Rumah Tiban Bubakan Kecamatan Girimarto Wonogiri, Ternyata Petilasan Raden Mas Said

Camat Paranggupito, membeberkan, warganya sangat memerlukan air bersih saat musim kemarau seperti ini. Sehingga bantuan dari Polres sangat bermanfaat. Bupati Wonogiri juga telah mengupayakan untuk menaikkan sumber air di Banyunibo Desa Paranggupito. Aria

Loading...