loading...
Loading...
Putra mampir ke rumah keluarga Hermansyah untuk menjenguk Ashanty yang sedang sakit (Tangkap Layar Youtube The Hermansyah via suryamalang)

JOGLOSEMARNEWS.COM – Ashanty terharu saat seorang penjual cilok menjenguk di rumahnya dengan membawa oleh-oleh belum lama ini.

Bocah penjual cilok bernama Putra tersebut membeli oleh-oleh dari hasil jualan cilok sehari-hari yang dilakoninya untuk menyambung hidup.

Sebelumnya, sosok Putra memang akrab dengan keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty.

Bocah bernama lengkap Muhammad Saputra itu menjual cilok keliling untuk membantu sang kakak menghidupi lima anggota keluarganya.

Meski sudah lama tak lagi muncul di layar kaca bersama keluarga Anang dan Ashanty, Putra rupanya masih sering memperhatikan aktivitas keluarga selebritis itu melalui media sosial.

Hal ini terbukti kala Putra mendengar kabar Ashanty yang menderita penyakit autoimun belum lama ini.

Dengan polosnya bocah itu mengaku mendengar kabar sakitnya Ashanty setelah menonton tayangan YouTube.

Melansir kanal YouTube The Hermansyah, Rabu (16/10/2019), Putra pun berinisiatif menjenguk Ashanty di rumahnya.

Dalam perjalanan, bocah 12 tahun itu tak lupa mampir ke supermarket untuk membawa buah tangan.

Putra tampak memilih beberapa buah apel, anggur, dan roti sebagai oleh-oleh.

Lucunya sesampai di kasir, uang Putra tak cukup untuk membeli semua barang yang sudah terlanjur dibawanya.

“Ini mah kurang. Yah gimana?” tanya Putra di depan kasir.

Putra saat menghitung uangnya di depan kasir
Putra saat menghitung uangnya di depan kasir (Tangkap Layar Youtube The Hermansyah)
Dengan tertawa malu-malu Putra pun meminta salah satu tim The Hermansyah untuk turun tangan menambah kekurangan uang miliknya.

“Maaf bunda, nggak bisa beli banyak, uangnya kurang. Jadi segitu aja yang penting bermanfaat,” ucapnya sambil malu-malu di depan kamera.

Begitu sampai di istana keluarga Hermansyah, Putra pun langsung menemui Ashanty yang tengah terkulai di sofa ruang tamunya.

“Bawa apaan ini?” tanya Ashanty begitu melihat Putra hadir sambil menenteng kresek berwarna putih.

“Bawa oleh-oleh, kan katanya bunda sakit,” jawab Putra.

“Tau dari mana bunda sakit?” tanya Ashanty.

“Dari YouTube,” jawabnya polos.

Ashanty pun membongkar oleh-oleh yang dibawa Putra, dan takjub melihat ada anggur kesukaannya.

Penasaran, Ashanty pun bertanya dari mana uang yang dipakai Putra untuk membeli semua buah tangan itu.

Baca Juga :  Dituduh Selingkuhi Eks Pejabat di Kediri, Pedangdut Nella Kharisma Lapor Polisi

“Makasih ya ini uangnya beli pakai uang siapa?” tanya Ashanty.

“Ini dari uang cilok,” jawab Si Bocah Cilok malu-malu.

“Ini pakai uang cilok?” ucap Ashanty terkejut.

“Tapi kurang, pinjem ke tante Irma (menyebut nama salah satu tim The Hermansyah),” kata Putra sambil tersenyum.

Melihat ketulusan hati Putra, Ashanty pun terharu dan lalu tertawa untuk membesarkan hati Si Bocah Cilok agar tak kecewa.

“Nggak papa yang penting niatnya,” tutur Ashanty sambil tertawa.

Menilik sedikit ke belakang, Putra sempat viral di media sosial lantaran kegigihannya mencari nafkah setelah ditinggal kedua orang tuanya.

Putra biasa menjual cilok hingga 250 tusuk dalam sehari. Setiap tusuknya dihargai Rp 2 ribu saja.

Namun tak setiap hari dagangan cilok Putra laris, alhasil cilok jualannya harus dibagikan kepada tetangga.

Hasil dari berjualan cilok digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kemudian Ashanty bersama Aurel mendatangi rumah Putra pada bulan April 2019 lalu.

Momen tersebut dibagikan dalam kanal Youtube The Hermansyah A6 pada 4 April 2019.

Setelah berkenalan dan mengobrol, Putra diajak membeli perlengkapan sekolah hingga jalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Sejak itulah pertemanan Putra dengan keluarga Hermansyah terjalin erat.

Anang dan Ashanty bahkan memberikan seekor sapi untuk Putra di hari Raya Idul Adha 2019 kemarin.

“Salah satu sapi kita kasih ke Putra, semoga bermanfaat dan putra happy,” tulis Ashanty.

Kekhawatiran Ashanty

Kabar kesehatan penyanyi Ashanty baru-baru ini mengejutkan publik.

Ashanty mengungkapkan beragam masalah yang tengah dialaminya.

Selama ini, istri Anang Hermansyah ini tak pernah terlihat mengeluhkan sebuah penyakit.

Namun akhir-akhir ini, ia mengeluhkan kesehatannya.

Awalnya, Ashanty tak berniat memeriksakan diri ke dokter.

Namun, saat mengantar sang suami ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat untuk medical check up, akhirnya Ashanty ikut menjalani prosedur pemeriksaan bersama.

Ashanty menjelaskan bahwa akhir-akhir ini mengalami sakit kepala, susah tidur, mudah cemas, dan mendadak jadi pelupa.

Dari serangkaian pemeriksaaan yang dilakukan dokter Terawan, Ashanty akhirnya didiagnosis mengidap autoimun.

Autoimun adalah kondisi di mana sistim imun mengalami kegagalan dalam menjalankan fungsi normalnya.

Baca Juga :  Dituduh Selingkuhi Eks Pejabat di Kediri, Pedangdut Nella Kharisma Lapor Polisi

Gangguan autoimun biasanya akan menimbulkan berbagai penyakit.

Penyakit autoimun secara garis besar dikelompokkan ke dalam dua kategori.

Kategori pertama yaitu penyakit autoimun organ spesifik, sedangkan yang kedua yaitu penyakit autoimun sistemik.

Sesuai namanya, penyakit autoimun organ spesifik menyerang tepat di satu organ tubuh saja, contohnya vitiligo pada kulit.

Sebaliknya, penyakit autoimun sistemik bisa menyerang seluruh bagian organ tubuh, seperti lupus, rheumatoid arthritis (RA), dan ankylosing spondylitis.

Namun melansir informasi dari akun Instagram Ashanty, ia tidak mengungkapkan secara detail autoimun yang dideritanya.

“Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’, sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget..” tulisnya diakun Instagram”.

Seperti mendapatkan mimpi buruk, namun dokter disana meyakinkan bahwa apa yang di derita Ashanty dapat di obati dengan terapi”.

“dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi,” tulis Ashanty seperti dikutip Kamis (10/10/2019).

Kini, Ashanty menunggu hasil cek darah yang masih dinantikannya hingga tiga hari ke depan.

Ia juga berharap setelah melakukan cek lebih awal, proses penyembuhannya tidak susah.

“3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kl ngga aku ngga akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini,” ujarnya.

Selain berada di tangan dokter profesional, Ashanty juga mengungungkapkan alat-alat yang dipakai di rumah sakit tersebut telah diakui menggunakan metode penyembuhan terbaik di dunia nomor tiga.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Reaksi Haru Ashanty Dijenguk Bocah Penjual Cilok, Terkejut Tahu Uang Dagangan Habis Demi Oleh-oleh, Artikel Asli

Loading...