JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Akhir Seleksi Eselon II Sragen, 5 Pejabat Resmi Dilantik Jadi Kadinas Baru, Satu Jabatan Gagal. Berikut Daftarnya! 

Bupati Sragen saat memimpin pelantikan pejabat eselon di Pendapa Rumdin, Jumat (4/10/2019). Foto/Wardoyo
Bupati Sragen saat memimpin pelantikan pejabat eselon di Pendapa Rumdin, Jumat (4/10/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah melalui proses panjang, seleksi terbuka enam jabatan eselon II di Kabupaten Sragen akhirnya rampung. Sebanyak lima jabatan berhasil terisi sedang satu jabatan terpaksa dikosongkan lantaran tak ada yang memenuhi syarat.

Lima jabatan yang terisi di antaranya Jabatan Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Kesbangpolinmas, Kepala Dinas Permukiman Perumahan Rakyat, dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.

Sedangkan satu jabatan yang tak terisi adalah Kepala Disnaker. Kelima pejabat eselon II B yang terpilih itu dilantik bersamaan dengan pelantikan 84 pejabat eselon III dan IV di yang juga dimutasi, Jumat (4/10/2019) siang.

Baca Juga :  Makin Ganas, 2 Warga Sragen Hari Ini Meninggal Dunia Positif Terpapar Covid-19. Jumlah Kasus Positif Tambah 5 Jadi 787 Kasus, Total 85 Meninggal Dunia

“Ada lima yang terisi dan satu yang tidak. Untuk Kepala Disnakertrans, dari Pansel memang tidak bisa merekomendasikan tiga nama ke saya. Sehingga tidak ada yang bisa dipilih,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan usai pelantikan.

Bupati Yuni meminta semua pejabat Kadinas yang dilantik itu bisa segera memahami tugas dan targetnya. Ia berharap mereka bisa menyelesaikan permasalahan dan target yang ada di dinas masing-masing.

Sementara untuk Kadisnaker, sementara akan dikosongkan. Sebagai pengampu, nantinya akan ditunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt) dalam waktu sesegera mungkin.

“Nanti akan saya tunjuk Plt,” tukasnya.

Ketua Pansel Eselon II, Tatag Prabawanto menambahkan khusus untuk jabatan Kadisnaker, memang tak ada yang lolos untuk sesi terakhir. Sehingga Pansel tak bisa merekomendasi tiga nama yang harusnya diajukan ke bupati.

Baca Juga :  Sempat Dinaikkan ke Ambulans PDIP, Jenazah Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC Gerindra Pekalongan Mendadak Diturunkan Lagi. Akhirnya Dipindah dan Diantar ke Rumah Duka Pakai Ambulans PMI Sragen

“Memang nggak ada yang lulus. Mau bagaimana lagi,” tukasnya. Wardoyo

 

Berikut Nama 5 Kadinas Baru di Sragen:

No- NAMA- JAB LAMA- JAB BARU

1. Raden Suparwoto- Kabag Umum dan Tata Usaha Setda – Kepala Disperkim.

2. Tedi Rosanto- Kepala LPBJ Setda- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan

3. Cosmas Edwi Yunanto- Sekretaris KPU- Kepala Badan Kesbangpolinmas

4. Sutrisna- Kabag Kesra Setda Sragen- Kepala BKPP

5. Samsuri – Camat Sragen- Kepala DLH

Sumber: SK Bupati