JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Bocoran Kabinet Kerja Jilid II. Ternyata Akan Didominasi Wajah Baru

Presiden terpilih Republik Indonesia, Joko Widodo menyalami relawan saat bersiap menuju gedung DPR RI untuk melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan di Depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Nama para calon menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II telah final dan tidak akan ada perubahan sampai diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (21/10/2019) pagi.

Presiden Jokowi menuturkan, memang masih mempertahankan sejumlah menteri. Namun jumlahnya lebih sedikit dibandingkan yang baru.

“Yang baru lebih banyak,” katanya di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Baca Juga :  Sampai Rabu, MK Telah Menerima 21 Amicus Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Jokowi menyampaikan kementerian di Kabinet Kerja Jilid II akan tetap berjumlah 34. Sedangkan pembagian antara menteri dari politikus dan profesional yakni 45:55.

Menurut Jokowi, sekitar 16 kursi akan diisi oleh politikus. “Ya, kurang lebih. Saya belum ngitung,” ucap dia.

Namun Jokowi tidak menjawab apakah dari 16 kursi itu ada jatah untuk Partai Gerindra atau partai nonkoalisi lainnya. “Besok dilihat,” tutur Jokowi.

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

Jokowi menjelaskan, pengumuman kabinet diumumkan Senin (21/10/2019) pagi lantaran wakil presiden terpilih, Ma’ruf Amin harus ke Jepang.

“Besok pagi saya kenalkan. Nanti sorenya Pak Kiai Maruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com