JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut Duel Motor VS Mobil Tangki di Karangpandan Karanganyar.  Nyalip Mobil Misterius, Pemotor Tewas Mengenaskan

Ilustrasi Tim PMI dan Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Tim PMI dan Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut kembali terjadi di Karanganyar. Kali ini, kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan truk tangki pembawa air di jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Dusun Ngiri, Desa Ngemplak, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar.

Satu korban tewas dalam insiden tersebut. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 03.30 WIB dinihari.

Korban tewas adalah pengendara motor bernama Sri Mulyono (48) earga Nglano Kulon RT 5/1, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Fariz Budiman melalui Kanit Laka Iptu Sutarno mengatakan, kecelakaan berawal ketika korban melaju dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol AD-6349-XP.

Baca Juga :  Terhantam Pandemi Covid-19,  Mata Trans Kehilangan Omset Rp 19 Miliar. Masih Bisa Bagikan CSR untuk Masyarakat

Korban melaju dari arah timur menuju barat atau dari arah Tawangmangu menuju Solo.

Sementara itu, truk pembawa air Nopol AD 1531 MP, yang dikemudikan Sarwono (52) warga Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, melaju dari arah sebaliknya.

Sesampai di lokasi kejadian, jelas Kanit Laka, pengendara sepeda motor, berupaya mendahului kendaraan yang berada di depannya. Pada saat mendahului bersamaan dari arah berlawanan melaju truk tangki mitsubishi pengangkut air.

Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tidak terhindarkan. Akibat kecelakaan tersebut, sepeda motor korban menabrak bagian depan truk. Korban terpental dan bagian kepala membentur aspal.

Baca Juga :  Bikin Pilu, Ini Daftar Identitas 3 Korban Tewas Kecelakaan Maut Truk di Plupuh Sragen. Yang Satu Masih Bocah, Yang Dua Ibu dan Anaknya

Akibat luka yang cukup parah, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Sebelum kecelakaan, korban berupaya mendahuli kendaraan yang ada di depannya. Namun naas, saat bersamaan, melaju truk tangki air. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan tidak terhindarkan,” terang Kanit Laka, Jumat (11/10/2019).

Kecelakaan itu menambah panjang daftar kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, kecelakaan yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia tejadi di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di depan proyek pembangunan kecamatan Jaten. Pengendara dan satu dari dua pembonceng, juga meninggal di lokasi kejadian. Wardoyo