JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

OTT Lagi, KPK Tangkap Bupati Indramayu dan 4 Lainnya

Tjahjo Kumolo / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan operasi senyap hingga kini. Terkini, KPK berhasil mengamankan Bupati Indramayu Supendi dalam operasi tangkap tangan (OTT) sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (15/10/2019).

Penangkapan tersebut menjadi kesekian kalinya kepala daerah yang menjadi pesakitan yang terjaring lembaga anti rasuah.

Ketika ditanya awak media terkait OTT ini, menteri dalam negeri (mendagri) Tjahjo Kumolo hanya menjawab singkat.

Ia menyatakan, pihaknya prihatin dengan kasus OTT yang kembali melibatkan kepala daerah.

“Yaah… kami tetep prihatin saja, sudah itu saja,” kata Tjahjo singkat saat usai menghadiri acara sosialiasi Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 di Hotel Paragon, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Tjahjo tak membeberkan lebih lanjut ketika ditanya awak media ihwal pencegahan dari pemerintah pusat agar masalah ini tidak terulang kembali.

Baca Juga :  Hasto PDIP: Ada Operasi Khusus untuk Gagalkan Hak Angket dan Gugatan ke MK

Sebelumnya, Tim KPK mengamankan Bupati Indramayu, Supendi dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Selain Bupati Indramayu, Supendi, KPK juga mengamankan empat orang lainnya di dua tempat berbeda. Keempat orang tersebut yakni seorang staf dinas PUPR, ajudan Bupati, supir dinas Bupati dan pengusaha berinisial C.

KPK juga menggeledah dua tempat yakni ruang kerja kepala dinas dan sekretaris PUPR Indramayu. Diduga KPK menangkap Supendi terkait sewa lahan di salah satu kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Ada pula yang menyebut Supendi ditangkap terkait proyek Pemrov PUPR. Setelah ditangkap, Supendi dan keempat orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta.

Baca Juga :  Pengamat: Prestasi Dinasti Politik Jokowi Layak Masuk Rekor MURI

Dugaan sementara upaya Tim Penyidik KPK mengamankan Bupati Indramayu Supendi itu terkait gratifikasi sejumlah proyek Pemda.

Sampai saat ini Bupati Indrmayu Supendi sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta.

Sebelumnya perlu diketahui, Supendi menjabat sebagai Bupati Indramayu baru menginjak beberapa bulan. Supendi baru resmi dikukuhkan menjadi Bupati Indramayu untuk masa jabatan 2016-2021 pada Kamis (7/2/2019).

Saat itu ia dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Jalan Diponegoro No 22 Bandung. Supendi dilantik sebelumnya menjadi Bupati definitif menggantikan Anna Sophana mengundurkan diri.

Hingga akhirnya ia ditunjuk Gubernur untuk melanjutkan masa jabatan Anna Sophana. Bupati Supendi pun dikenal sebagai pribadi sangat baik oleh masyarakat Indramayu.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com